Dengan Tema “Membangun Generasi Muda Serta Akhlak Mulia dan Daya Juang Baginda Rasullah, SMUN 05 Kota Tangsel Adakan Acara Maulid Nabi

 

Pratik Hidayat selaku Ketua Panitia acara Maulid Nabi di SMUN 05 Kota Tangsel (Foto:dok)
Pondok Aren, KORANTRANSAKSI.com – Kamis, 3 November 2022 SMUN 05 Kota Tangsel mengadakan Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H. Acara yang berlangsung di Teras Halaman sekolah berjalan hikmat yang di hadiri  Para Guru dan Siswa-Siswi sekolah,pagi itu. Suhermin Kepala Sekolah SMUN 05 saat sambutannya menyampaikan sedikit Wejangan tentang makna peringatan Maulid bagi pelajar.

“Meningkatkan karakter siswa dengan meneladani sifat sifat Nabi Muhammad melalui Pendidikan Islam merupakan sebuah proses yang di sengaja untuk membangun peserta didik dalam mengembangkan, meningkatkan serta memahami dan membentuk sosok siswa yang berkarakter", ungkap Suhermin.

Lebih lanjut, beliau mengatakan dalam sambutannya" Sifat sifat wajib Rasullullah SAW ada 4 yakni Shidiq yang berarti benar, baik dalam perkataan atau perbuatan dan menjadi teladan bagi pengikutnya. Amanah, artinya terpercaya, dan Tabligh yaitu menyampaikan  merupakan menyampaikan perintah dan larangan.yang terakhir Fathonah artinya Cerdas." Semoga 4 Sifat yang di miliki Rasullullah tertanam di Siswa siswi SMUN 05 ini" ungkap Suhermin.

Suasana dalam Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di SMUN 05 Kota Tangsel (Foto:dok)
Dalam momen yang sama ketua panitia Acara Maulid, Pratik Hidayat menyampaikan  harapan kedepan dengan Acara ini, yakni " Mudah -mudahan Siswa -Siswi SMUN 05 bisa meneladani dan mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad dengan menambah Ke Ilmuan  dan Ketaqwaan  dari siswa siswi terutama yang Muslim dan Muslimah."

Acara kegiatan Maulid ini juga mencari bibit bibit dari siswa- siswi  yang berkarakter pada  hikmah dalam momen Peringatan Maulid Nabi. Yang sebelumnya  didahului  kegiatan lomba- lomba diantaranya Cerdas Cermat Islam,lomba sambung ayat dan kaligrafi, dengan tujuan mencari bibit- bibit dari SMUN 05 melalui Pendidikan Agama Islam"kata Pratik hidayat yang juga menjabat sebagai Pembina OSIS dan Guru Agama.

Acara Maulid Di akhiri Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Habaib Hasan bin Ahmad Al-Athos dengan tema Ceramah Membangun Generasi Muda dengan akhlak Mulia dan daya juang Baginda Rasullullah SAW.**(Okta Iskandar)



Posting Komentar

0 Komentar