Jepang Sangat Antusias Dengan Rencana Imigrasi Meluncurkan “Visa Second Home”

 

Plt Direktorat Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana Saat Berkunjung ke PT SIER (Foto:dok)
Surabaya, KORANTRANSAKSI.com - Konjen Jepang di Surabaya, Takeyama Kenichi, mengaku negaranya antusias terhadap rencana Imigrasi Indonesia meluncurkan Visa Rumah Kedua /Visa Second Home. Takeyama Kenichi sudah mendengar banyak warga Jepang segera ingin menjadikan Indonesia rumah kedua dengan tinggal lebih lama di masa pensiun. "Kami baru dengar dapat hari ini”, ujar Takeyama Kenichi di PT SIER Surabaya, Jumat (14/10/2022).

Visa Rumah Kedua akan segera diluncurkan Imigrasi dalam waktu dekat. Sejumlah syarat masih dibahas, seperti jumlah uang deposit, usia pemohon, hingga penghasilan pemohon per bulannya. “Banyak Warga Jepang yang ingin sekali tinggal di wilayah Indonesia setelah pensiun dan ini merupakan kabar yang sangat gembira buat mereka”, ucap Takeyama Kenichi.

Plt Direktorat Jenderal Imigrasi Widodo Ekatjahjana menuturkan bahwa, Visa Rumah Kedua atau Visa Second Home ini dapat menyita perhatian dari para Konglomerat dunia yang ingin menetap di wilayah Indonesia dan menginvestasikan dananya ke penjuru Nusantara. "Aturan ini nantinya akan menarik para miliarder untuk menikmati hari tuanya di Indonesia sambil bekerja. Kehadiran mereka diharapkan bisa ikut menggerakkan perekonomian Indonesia dan menyerap lapangan kerja. Orang-orang kaya dunia," kata Plt Diren Imigrasi Widodo Ekatjahjana.

“Aturan ini nantinya akan menarik perhatian para milyader untuk menikmati hari tuanya di Indonesia sambil bekerja, kehadiran mereka diharapkan mampu menggerakkan perekonomian di Indonesia dan menyerap lapangan kerja, orang-orang kaya Dunia”, tutur Widodo. (ZIK/RED)

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar