Dalam Rangka HUT Polda Metro Jaya Ke- 73 Serta Apel Cipta Kondisi KSK Se-Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur Ikuti Lomba Baris Berbaris (PBB)

 

Mulyadi Widodo Selaku Ketua KSK Ciputat dan Ciputat Timur (Foto:dok)
Ciputat Timur, KORANTRANSAKSI.com - Hadirnya Kelompok Sadar Keamanan,Ketertiban Masyarakat(KSK) mempunyai visi yakni menjadi serta menjalin Kemitraan Masyarakat dengan Institusi Polri dalam hal Peningkatan Kesadaran Hukum dan cegah tangkal gangguan Kamtibmas dan mempunyai misi yakni hadir ditengah masyarakat untuk memberikan suluh dalam meningkatkan kesadaran Kamtibmas, membangun komunikasi dalam memelihara situasi Kamtibmas, mendorong Partisipasi masyarakat dalam menumbuh kembangkan daya cegah tangkal dini terhadap bentuk gangguan Kamtibmas dan membangun Komunikasi yang efektif dan intensif dengan masyarakat.

Terkait dengan itu,Dalam Rangka HUT POLDA METRO JAYA ke 73, Polsek Ciputat -Timur mengadakan kegiatan Lomba Persatuan Baris Berbaris (PBB ) untuk KSK Se Kecamatan Ciputat-Ciputat- Timur. Kegiatan tersebut langsung di Nilai dan diberikan Point oleh Kapolsek Ciputat-Timur Kompol A.Yulianto, Waka Polsek AKP Ahmad Mulyono beserta Jajarannya  yang berlangsung di Lapangan Kantor Kelurahan Cempaka-Putih, Pada Sabtu malam 29 Oktober 2022.

(Foto:dok)
Dalam sambutan,sebelum di mulai nya acara Lomba PBB,  Lurah Cempaka- Putih Tarmizi.S ag. menyampaikan "Apresiasi Kepada KSK Ciputat Timur  sebagai mitra Polri dalam upaya   ikut menjaga rasa aman bagi masyarakat, bersinergi menciptakan situasi yang kondusif di tiap wilayah masing-masing dalam membantu tugas-tugas Institusi Polri,"ungkap Tarmizi.

Pada Momen yang sama Ketua KSK Wilayah Ciputat dan  Ciputat Timur,  Mulyadi Widodo saat di wawancarai Media Korantransaksi.com menyampaikan" Acara ini merupakan Apel Cipta Kondisi bersama Polsek Ciputat-Timur yang dilakukan setiap minggu secara bergilir di tiap Kelurahan  sebanyak 13 Kelurahan dari 2 Kecamatan Ciputat dan Ciputat-Timur.

Lebih lanjut Mulyadi Mengatakan, bahwa "Momen ini bertujuan memberikan tontonan dalam rangka untuk upaya mencegah dari potensi tindak kriminal yang timbul di wilayahnya serta melakukan Konsolidasi dan pengarahan Kepada Kawan- kawan Pokdar agar Fokusnya dan integeritas sesuai fungsi, yang dibawah Pimpinan Polri yang selalu menjaga  nama baik Kita dalam rangka semata mata untuk mengabdi, membantu masyarakat dalam segmen Kamtibmas.

"Mengenai jumlah anggota KSK dalam Dua Kecamatan yaitu Ciputat dan Ciputat - Timur tercatat di Ke Sek jenan per bulan ini ada 580 anggota"Pungkas Mulyadi.** (Okta Iskandar)


Posting Komentar

0 Komentar