Peti Mati Ratu Elizabeth II Tiba di Istana Buckingham

 

Detik detik Peti mati Ratu Elizabeth II memasukki Istana Buckingham pada Selasa malam, (13/09/2022)
London, KORANTRANSAKSI.com – Peti mati Ratu Elizabeth II akhirnya tiba di Istana Buckingham, London. Kedatangan Peti mati Ratu Elizabeth II pun disambut oleh rakyat Inggris yang berkumpul pada Selasa malam (13/09/2022) waktu setempat.

Rakyat yang menantikan momen tersebut bisa melihat jelas peti mati Ratu Elizabeth II lewat jendela mobil jenazahnya. Ada lima mobil hitam lainnya yang mengikuti mobil peti mati Ratu Elizabeth II ke dalam Istana Buckingham.

"Segalanya sangat bermartabat," ujar seorang wanita paruh baya yang ikut menyaksikan prosesi tersebut kepada Royal Family Channel. Banyak warga berusaha mengabadikan momen langka ini dengan ponsel mereka. Istana Buckingham adalah tempat tinggal Ratu Elizabeth II sejak ia menjadi ratu pada 1952. Ini menjadi kedatangan terakhir sang Ratu di istana tersebut.

Rakyat menyambut kedatangan peti mati Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham (Foto:dok)
Sebelumnya, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Skotlandia. Jenazah sang Ratu kemudian dibawa dulu ke katedral St. Giles di ibu kota Skotlandia, Edinburgh. Di St. Giles, para pangeran dan putri melaksanakan tradisi vigil di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II.

Putri Anne juga terlibat pada tradisi tersebut yang biasanya dilakukan para pangeran. Ratu Elizabeth II adalah penguasa monarki dengan masa jabatan terlama di Britania Raya. Masa jabatannya melewati Ratu Victoria dan Ratu Elizabeth I. (ZIK)



Posting Komentar

0 Komentar