Masjid Nurul Ilmi Segera Hadir di SMPN 10 Kota Tangsel

 

Rencana Pembangunan Masjid Nurul Ilmi (Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com - Guna memfasilitasi para siswa SMPN 10 Kota Tangsel khususnya dan  Masyarakat umum, untuk dapat melaksanakan ibadah, saat ini rencananya Akan dibangun sarana ibadah masjid di Lingkungan SMPN 10 dengan nama masjid Nurul Ilmi. 

Kunardi, Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel saat ngobrol santai dengan media Koran TRANSAKSI.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu mengatakan" Insha Allah mulai dibangun  paling tidak awal tahun 2023 sudah peletakan batu pertama, karena harus di buat dahulu pintu gerbang utama akses untuk masuk ke Sekolah.

Kunardi menambahkan" mengenai kegunaan fungsi Masjid ini, yaitu jika pada proses jam pelajaran di peruntukan untuk siswa tapi diluar itu boleh diakses untuk umum, Makanya di bangun posisi dekat dengan jalan raya agar bisa memfasilitasi bagi masyarakat.

Kepala Sekolah SMPN 10 Kota Tangsel Kunardi (Foto:dok)
Untuk luas Masjid sendiri rencana dibangun diatas lahan 12 X 18 M2 dengan sumber anggaran gotong royong  yang melibatkan masyarakat, termasuk Sumbangan dari Para Orang Tua Murid atau dengan sistem penggalangan dana dari siswa yng namanya sistem Kenclengan, entah seribu rupiah atau dua ribu rupiah sekaligus Mengedukasi semangat Menabung, beramal serta bershodakoh.

Harapan jika terwujud pembangunan Masjid Nurul Ilmi, bagi Kunardi "Tersedianya sarana ibadah yang bisa menampung minimal jumlah siswa laki- laki untuk Sholat Jum'at dan dengan tersedianya Masjid ini mudah mudahan Siswa SMPN 10 dapat juga di pergunakan untuk kegiatan kegiatan Ke Agamaan, entah Sholat Dhuha bersama, Tarawih atau Kegiatan Ke agamaan lainnya,"Pungkasnya.**(Okta)


Posting Komentar

0 Komentar