Dukung Visit Beautiful West Sumatera 2023,Wabup Rahmang Tandatangani Pakta Integritas

 

(Foto:dok)
Mentawai, KORANTRANSAKSI.com - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM menandatangani Pakta Integritas gotong royong dan sinergitas pemerintah daerah genjot datangkan wisatawan dalam rangka mendukung Visit Beautiful West Sumatera 2023.Penandatanganan dilakukan bersama bupati dan wali kota lainnya, disaksikan oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldi saat Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Provinsi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat. 

Bertempat di Aula Bappeda Kabupaten Kepulauan Mentawai di Tuapejat Kecamatan Sipora Utara, Selasa (8/3). Wakil Bupati Padang Pariaman Rahmang mengatakan, Visit Beautiful West Sumatera 2023 merupakan upaya pemerintah dalam mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif menyonsong tahun 2023. Dan dia menegaskan, sangat mendukung dan siap bersinergi dalam pengembangan wisata di Sumatera Barat.

"Padang Pariaman adalah bagian dari Sumatera Barat, kami siap bersinergi dalam mengembangkan dan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat," tegas Rahmang yang juga ketua DPC PDIP Padang Pariaman ini.

Lebih lanjut Wabup Rahmang menyampaikan bahwa Padang Pariaman sangat konsen dengan pengembangan pariwisata dan peningkatan ekonomi kreatif. Hal ini dibuktikan dengan telah diresmikannya gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) tahun 2021 yang lalu, sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk UMKM yang ada di Padang Pariaman.

"Padang Pariaman sudah meresmikan gedung Dekranasda sebagai wujud komitmen dalam upaya peningkatan kerajinan tangan masyarakat," sebut Rahmang.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Rahmang juga berharap agar seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat bersinergi dan berkomitmen untuk menjalankan Pakta Integritas yang telah ditandatangani bersama.

"Untuk di Padang Pariaman saya akan komunikasikan dengan Bupati, bagaimana Pemerintah Daerah mampu menghadirkan suasana yang kondusif, aman dan nyaman, sehingga para wisatawan merasa aman datang berwisata ke Padang Pariaman. Dan kami akan terus meningkatkan kerjasama dengan para pelaku usaha, baik lokal maupun di luar Padang Pariaman itu sendiri demi mewujudkan Padang Pariaman Berjaya," Pungkasnya. (BAS/VER)


Posting Komentar

0 Komentar