Menparekraf Ambil Tindakan Tegas Untuk Mengatasi Mafia Karantina Dan E-visa

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno (Foto:dok)
Badung, KORANTRANSAKSI.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan bahwa pihaknya akan mengusut secara tuntas mengenai mafia Karantina dan mafia E-visa, yang memberikan harga tidak sesuai dengan ketetapan.

Ia mengatakan bahwa, para pelanggar atau mafia karantina dan mafia E-visa tesebut selain merugikan pelaku perjalanan Luar Negeri Warga Negara Asing, perbuatan oknum tersebut dinilai mencoreng pariwisata Indonesia di mata dunia. Oleh karena itu, pihaknya tidak segan untuk memberikan sanksi berat hingga tindakan tegas serta mengusut secara tuntas persoalan tersebut dengan berkoordinasi bersama instansi terkait.

“Kami tidak akan mentoleransi kegiatan-kegiatan yang saat ini kita sedang berupaya untuk bangkit malah justru memberikan noda hitam, amka dari itu kami bergerak cepat dan kami berkoordinasi langsung instansi yang berwajib dan segera untuk diambil tindakan tegas bagi para pelanggar dari kegiatan kekarantinaan termasuk juga untuk pengadaan visa”, ujar Sandiaga.

Guna mencari jalan keluar alternatif atas kejadian tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyebut pihak Bareskrim Polri telah membentuk Tim Khusus untuk penyelidikan. Ia juga berharap agar pemangku kepentingan terkait dapat membuat “Helpdesk” bagi Wisatawan Asing agar tidak menghadapi masalah yang serupa. (RED )


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel