Bupati Padang Pariaman Hadiri Kegiatan Launching Si-LAWO

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E,M.M saat hadiri Kegiatan Launching Si-LAWO di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Pendopo Walikota Dumai Provinsi Riau (Foto:dok)
Dumai, KORANTRANSAKSI.com – “Si-LAWO” merupakan sebuah Replikasi Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE)Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Saat ini, Disdukcapil Kota Dumai telah melaksanakan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi kepada operator kelurahan, kecamatan, RSUD, dan Disduk Kota Dumai.

Saat Ini Pemerintah Kota Dumai melakukan kegiatan Launching Aplikasi Si-LAWO yang sudah dilakukan di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung, Pendopo Walikota Dumai Provinsi Riau pada Rabu, (16/02/2022).

“Alhamdulillah kita juga telah melaksanakan uji coba disetiap kelurahan, kecamatan, RSUD, dan dalam uji coba tersebut berjalan sangat lancar,” Ucap Suardi.

Dalam Kegiatan tersebut, turut hadir pula Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E M.M saat menghadiri kegiatan Launching Si-LAWO. Dalam sambutannya, ia memamparkan kebijakan pelayanan Disdukcapil Padang Pariaman. Pemaparan dimulai dari perkembangan layanan online yang sudah dikembangkan dengan melalui kebijakan layanan Nagita.

(Foto:dok)
Layanan Nagita sendiri sudah dikembangkan sejak pertengahan tahun 2019 sebagai pelaksanaan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 7 Tahun 2019 tentang pelayanan Administrasi kependudukan yang dilakukan secara daring, dan Layanan Nagita sendiri sudah menghantarkan Padang Pariaman mendapatkan pernghargaan Dukcapil BISA dari Menteri Dalam Negeri pada tahun 2020.

”Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus berupaya untuk melahirkan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat, termasuk Inovasi Layanan Nagita ini,” Sebut Suhatri Bur.

Suhatri Bur juga menyampaikan bahwa, kebijakan kolaborasi pelayanan Panter. Pelayanan Panter merupakan pelayanan administrasi nikah terintegrasi antara Disdukcapil dengan Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Padang Pariaman. Inovasi ini tentunya telah menghantarkan salah satu kepala KUA di Padang Pariaman yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Agama.

Turut mendampingi Bupati Kepala Disdukcapil Padang Pariaman M Fadhly S, Ap, MM beserta jajaran, Kepala Dinas Perhubungan Rifki Monrizal, SH, M.Si dan Kepala Dinas Perikanan Khairul Nizam, S.Pi, MM, Kota Dumai H. Paisal, SKM, MARS mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Padang Pariaman dalam Launching Si LAWO ini. (BAS/VER)

 


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel