Imigrasi Adakan Seminar Yang Bertemakan “Pengelolaan Perbatasan Dengan Negara Sebelah”

 

Seminar Pengelolaan Perbatasan Dengan Negara Sebelah yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi (Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Direktorat Jenderal Imigrasi mengadakan kegiatan seminar yang bertemakan Pengelolaan Perbatasan dalam Perspektif Kolaborasi Manajemen Perbatasan yang diadakan selama dua hari di Lantai 12 Gedung Sentra Mulia, Kuningan Jakarta Selatan pada 18 sampai 19 Januari 2022.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual dan tatap muka ini menghadirkan Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly sebagai Keynote Speaker pada hari pertama. Selanjutnya Narasumber yang hadir di hari pertama adalah Direktur Jenderal Bea Dan Cukai Kementerian Keuangan yakni Maxi Rondonowu selaku Direktur Jenderal Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Kementerian Kesehatan, dan turut hadir Guru Besar Ilmu Hukum Keimigrasian Universitas Krisnadwipayana yakni Iman Santoso.

Subkoordinator Humas Ditjen Imigrasi, Achmad Nur Saleh mengatakan bahwa Narasumber yang hadir dalam kegiatan ini bukan hanya dari dalam negeri saja, tetapi melainkan dari perwakilan Badan yang mengelolah perbatasan seperti dari  Amerika, Australia dan Singapura.

“Tentunya Narasumber yang turut menghadiri dalam kegiatan seminar ini bukan hanya dari Indonesia saja tetapi dari Negara sahabat juga Amerika, Australia, maupun Singapura ikut menghadiri”, tutur Achmad Nur Saleh.

Narasumber yang ikut menghadiri kegiatan seminar ini yaitu, Scott Partin – US Immigration and Customs Enforcement; Fiona Douglas- Australia Border Force; serta Nam Liang Chia dan Tan Kah Wee dari Immigration and Customs Authority Singapore.

 Di hari kedua seminar ini akan diisi oleh Pembicara dari Instansi yang mengatur tugas dan fungsi mengelolah perbatasan diantaranya adalah Deputi I Badan Nasional Pengelola Perbatasan – Robert Simbolon; Direktur Keamanan negara Baintelkam POLRI- Umar Effendi; Deputi III Kemenkopolhukam – Sugeng Purnomo; serta Frederick Situmorang selaku Direktur C BAIS TNI.

Kegiatan Seminar Pengelolaan Perbatasan ini merupakan bagian dari rangkaian untuk memperingati Hari Bakti Imigrasi yang ke-72 pada tanggal 26 Januari 2022 mendatang. (TIM)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel