Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur Berkunjung Ke Penderita Kanker Payudara

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur S.E, M.M Saat Mnegunjungi Kediaman Salah satu Penderita Kanker Payudara (Foto:dok)
Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.com – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur S.E, M.M terus meningkatkan Kepedulian terhadap masyarakat miskin yang membutuhkan pertolongan. Orang nomor satu di Kabupaten Padang Pariaman tersebut mendatangi rumah salah satu penderita kanker payudara, yakni Wina (36), yang tinggal di Korong Balanti Sikabu Nagari Sikabu, Lubuk Alung pada Minggu 26 Desember 2021.

“Saya tersentuh setelah mendengar laporan masyarakat dari Sikabu, segera saja mendatangi rumah Wina ini. Ternyata benar apa yang disampaikan oleh masyarakat itu, ada warga kita yang dalam kondisi kritis kesehatannya perlu dibantu dan diambil tindakan”, ungkap Suhatri Bur.

Dalam kesempatannya, ia mengungkapkan bahwa segala sesuatu yang berurusan dengan biaya yang ditimbulkannya untuk pengobatan Wina nantinya, akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah yang selanjutnya akan diberi tindakan lebih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman serta bantuan dari BAZNAS Padang Pariaman dan akan di upayakan melalui BPJS Kesehatan.

“Jadi Wina tidak usah memikirkan biaya lagi, karena akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah seluruhnya. Nanti juga akan dibantu oleh wali Korong dan Wali Nagari untuk proses administrasi dan mengkoordinasikan dengan Dinas Kesehatan serta stakeholder terkait. Kami semua mendoakan kesembuhan Wina. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan dan kesehatan kepada Wina, selama menjalani pengobatan”, tutur Bupati.

di tempat terpisah Kadis Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Drs. Yutiardy Riva’i, Apt. mengatakan. Agar proses pengobatan Wina bisa berjalan lancar dan langsung ditangani dokter spesialis, pihaknya akan membantu mempercepat terbitnya Kartu BPJS yang bersangkutan.

“Sesuai arahan bapak Bupati, kami akan mempercepat keluarnya kartu BPJS Wina. Agar dia bisa segera ditangani oleh dokter spesialis, jika nantinya dirujuk ke rumah sakit. Saat ini kita juga sudah instruksikan bidan desa setempat, untuk selalu memantau perkembangan dan kondisi kesehatan Wina”, jelasnya. (BAS/VER)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola