Sosialisasi Pekerjaan Berkala Jaringan Irigasi Ss Sukatani Oleh Juru Pengairan

Kab Bekasi, KORANTRANSAKSI.com - Kamis (02/09/2021) Sosialisasi Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jaringan Irigasi jalur Ss Sukatani yang dikordinatori oleh pak Dana Syah Putra sebagai juru pengairan Sub seksi Cikarang - Seksi Lemahabang dan Beberapa Anggota Karang  Taruna Desa Sukaraya ikut hadir  Mantan Kadus dusun 2 Sukaraya (sigit ), yang bertempat di jalur Ss sukatani  Rt 002/004 Desa sukaraya  Kec.Karangbahagia Kab.Bekasi.

Rangkaian kegiatan gotong royong tersebut  dilaksanakan mulai jam 08.00 s/d 13.00 Wib di Sepanjang Ss sukatani  di sepanjang jalur  Desa Sukaraya yang dihadiri, Langsung pak Dana Syah Putra  bersama  pak M. Findi Nurohman dan petugas PSDA sebanyak 7 orang serta beberapa karangtaruna  empat orang.

Bapak Dana syah putra  selaku Juru Pengairan wilayah tersebut menyampaikan Sosialisasi ini merupakan anggaran swadaya  rekan _rekan wilayah seksi lemah abang Unit wilayah 1 Bekasi, yang akan di laksanakan secara bertahap bersama dengan para kelompok tani harus bersama-sama untuk mengawasi kegiatan di karenakan merupakan tanggung jawab kita bersama -sama  Jelas Pak Dana syahputra (Juru Pengairan Sub Seksi Cikarang).

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Pemelirahaan Irigasi ini berkaitan dgn penggunaan atau fungsi dari irigasi, irigasi ini dapat pemeliharaan secara rutin dengan kebersihan dan pemanfaatan untuk para petani.

kebanyakan irigasi di masyarakat bahwa irigasi Ss sukatani  tidak boleh di manfaatkan selain untuk pengairan persawahan dan menghimbau kepada masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga kebersihan saluran,  jangan ada yg membuang sampah kesaluran Karena ini demi kepentingan Bersama.

Mantan Kadus sukaraya (Sigit) menyampaikan agar berkoordinasi terkait Teknis Pekerjaan perbaikan Jaringan irigasi. Dikarenakan kondisi sekarang masih dalam musim kemarau jangan sampai pengerjaan terlalu lama dan pintu pengairan harus di tutup dulu dan di  harapkan kepada ULU-ULU dapat mengsosialisasikan kepada petani dapat di karenakan akan pengurasan Air selama perbaikan Jaringan akan di laksanakan.

“Yang akan melaksanakan pekerjaan saluran irigasi  penanggung jawab Bpk Dana syahputra . Pekerjaan akan di laksanakan dari Sungai Ss Sungai  Sukatani”, Tuturnya. (Sgd)


 

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola