Pemerintah Kabupaten Bekasi Dan Dinas PMD Serta Muspika Kecamatan Sukatani Bersama Sama Membersihkan Sampah Yang Bertebaran Di Jalan

 

Kab Bekasi, KORANTRANSAKSI.com - Sebelum bergerak melaksanakan bersih Kegiatan Pembersihan Sampah yang bertebaran dipinggir jalan, Bu Kadis dan Muspika Kecamatan Sukatani berkumpul bersama sama dari mulai aparat Desa Sukadarma, Desa Sukamulya, dan Desa Sukamanah.

Turut hadir pula Badan Permusyaratan Desa (BPD) dari tiga desa yang mengadakan apel bersama bertempat di sub terminal Sukatani. bu kadis selaku Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD ) mengatakan bahwa, untuk memperingati WORLD CLEA NUP DAY, dimana acara tersebut ada beberapa hal yang bisa menciptakan suasana yang bersih dan nyaman.

Yang pertama kita akan menutup tempat pembuangan sampah (TPS) yang liar dan juga kepada aparat dari tiga desa ini. Ia juga menghimbau agar warga nya jangan sampai membuang sampah sembarang karena hari ini agar di mulai lah bersih bersih ter utama di lingkungan sekitar rumah kita terus di jalan jalan dan di sungai sungai dan yang selanjut nya kita akan menutup tps tps liar.

Untuk sambutan yang kedua, Camat kecamatan Sukatani menyampaikan kepada ke tiga aparat Desa dan BPD dari tiga desa, pertama dari desa suka mulya setar dari mulai titik O atau dari sub terminal laju ke utara dan yang kedua Desa sukadarma mulai dari sub terminal laju ke timur dan yang ketiga Desa sukamanah dari kampung kali capang terus laju ke selatan.

“hari ini saya sampai bahwa mulai tanggal 12 sampai dengan tanggal 18 septemper ini hasil sampah yang boleh memilah dari sampah pelastik dan sampah organik dan botol botol plastik bekas bawa ke kantor camatan dan akan di tukar dengan uang alias di beli” ujarnya.

Ketua BPD juga bergerak menyambangi warung warung yang berderet sepanjang jalan Desa Suka Darma dan memberikan himbauan ke para pedagang agar jangan membuang sampah sembarang. Ia juga berharap dengan kondisi yang seperti ini, masyarakat bisa mengerti dengan kondisi dalam menghadapi musim penghujan seperti ini, dan yang perlu di khawatirkan adalah dengan sampah sampah yang dibuang sembarang dimana dapat mengakibatkan banjir.

“Untuk itu, mari sama sama kita atasi persoalan ini secara bersama sama sehingga persoalan dari sampah yang bisa mengakibatkan banjir tersebut dapat teratasi dengan baik, saya harap masyarakat setempat bisa membuang sampah di pot atau di tempat sampah nya masing masing”,tegas ketua BPD. (Kaslim)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola