Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Ibadah Di MTsN 2 Padang Pariaman

 

Padang Pariaman, KORANTRASAKSI.com - Bupati Suhatri Bur, SE,MM bersama Wakil Bupati Padang Pariaman Drs. Rahmang, MM meletakan batu pertama sarana ibadah MTsN 2 Padang Pariaman pada Kamis(02/09) di Pauah Kamba. Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengatakan dengan telah terjadinya perubahan nomenklatur menjadikan MTsN Padang Pariaman memiliki murid yang luar biasa, sehingga membutuhkan tambahan gedung untuk belajar.

Pemerintah Daerah selalu dekat dengan jajaran Kementerian Agama, ini merupakan dua komponen yang tidak bisa dipisahkan, Mari bersama untuk tidak memiliki tujuan dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk mewujudkan ibadah, membuat alumni juga bisa melibatkan alumni dan semoga mushala ini dapat terwujud dan dapat dicapai digunakan untuk beribadah oleh para siswa,” ungkap bupati.

Kepala Kantor Kementerian Agama Padang Pariaman Syafrizal,S.Ag mengatakan bahwa kemenag bukan hanya diurus oleh kemanag saja namun juga ketersediaan dengan pemerintah daerah oleh karenanya perlunya hubungan yang baik antara pemerintah daerah dan jajaran kementerian agama. Pegawai rekomendasi dari bupati, Tidak ada jaraknya dengan pemerintah daerah.

“Kami berharap kepada seluruh lapisan masyarakat agar membantu madrasah ini sehingga sekolah ini dapat berkembang dan menghasilkan generasi yang mengerti akan agama,”terangnyaKepala Sekolah Zaitul Makmur,S.Ag,MA dijelaskan MTsN ini dibangun pada tahun 1969 dengan nama PDA Nurul Huda dan telah berganti 3 kali nama dimana pada tahun 1977 MTsN Pauh Kamba dan pada tahun 2017 MTsN 2 Padang Pariaman.

“Saat ini MTsN 2 Padang Pariaman telah terdiri dari 2 gedung, gedung A di Pauah kamba dan gedung B di Batang Anai, dengan kapasitas yang ada di MTsN tidak sehingga tidak dapat menampung di mushala yang ada pada saat ini sehingga diperlukan mushala yang lebi besar inilah hal yang mendorong kita untuk membangun mushala ini, dan kebetulan kita memiliki tanah dengan ukuran 18mX15m yang nantianya akan dibangun mushala tersebut dengan dua lantai dimana nantinya akan digunakan untuk para siswa yang ingin menghafal alquran dan saat ini MTsN mampu mengeluarkan hafiz dan hafizah dengan hafalan 9 juz,”tutupnya. ( BAS/VER)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola