Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Forkopimda Tangani Peredaran Narkoba

 

Pemusnahan Barang Bukti Narkoba yang dilakukan oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor S.IP bersama dengan Forkopimda (Foto:dok)
Sidoarjo, KORANTRANSAKSI.com - Keseriusan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sidoarjo tangani peredaran gelar Narkoba dibuktikan dengan keberhasilan pengungkapan kasus Narkoba yang terjadi. Pagi tadi, barang bukti kasus Narkoba tersebut dimusnahkan di kantor Kejaksaan Negeri Sidoarjo, Rabu, (9/6).

Selain barang bukti Narkoba jenis sabu-sabu, ekstasi, pil double L, ganja dan tembakau gorila, juga dilakukan pemusnahan barang bukti rokok ilegal dan hp. Pemusnahan disaksikan oleh Forkopimda Sidoarjo diantaranya Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali S.IP, Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Arif Zahrulyani serta Dandim 0816 Sidoarjo Letkol. Inf. Mohamad Iswan Nusi. Hadir pula kepala BNN Sidoarjo serta kepala Lapas Sidoarjo.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor mengatakan pemusnahan barang bukti seperti ini bukti keseriusan Forkopimda Sidoarjo menangani peredaran gelap Narkoba. Berbagai kasus Narkoba di Kabupaten Sidoarjo berhasil diungkap. Hal tersebut membuatnya gembira. Namun disisi lain membuatnya sedih. Pasalnya banyaknya kasus Narkoba di Kabupaten Sidoarjo. Selain itu kasus Narkoba banyak terjadi pada remaja.

"Kita merasa senang karena hari ini kita melakukan pemusnahan barang rampasan yang berasal dari barang bukti perkara tindak pidana umum dan tindak pidana khusus, tapi disisi lain kita merasa sedih ternyata hari ini Sidoarjo pada posisi kritis kasus peredaran gelap Narkoba,"ucapnya.

Melihat hal ini Gus Muhdlor akan terus meningkatkan koordinasi dengan Forkopimda Sidoarjo. Pemberantasan peredaran gelap Narkoba akan terus digalakkan. Dirinya meminta semua pihak bersama-sama memerangi peredaran gelap Narkoba. Membentengi generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba menjadi tugas bersama.

"Tindakan pencegahan, tindakan pemberantasan Narkoba adalah harga mati bagi Kabupaten Sidoarjo,"ujarnya.

Bupati Sidoarjo H. Ahmad Mudhlor S.IP berhasil mengamankan barang bukti narkoba (Foto:dok)
Gus Muhdlor meminta peredaran gelap Narkoba harus menjadi kewaspadaan bersama. Data dari Lembaga Permasyarakatan/LP Sidoarjo menunjukkan penghuni LP lebih banyak kasus Narkoba.

"Tadi dikatakan pak Lapas, hari ini lebih banyak penghuninya adalah pengedar Narkoba,"ucapnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo Arif Zahrulyani mengungkapkan ada 30 kg lebih sabu-sabu serta seribu lebih butir ekstasi dan 129 ribu pil double L yang dimusnahkan. Selain itu terdapat tembakau gorila seberat 3,2 kg dan rokok ilegal sebanyak 11 karton yang dimusnahkan. 

Barang bukti Narkoba dimusnahkan dengan menggunakan incinerator atau alat pembakaran Narkoba milik BNN Kabupaten Sidoarjo. Dikatakannya sesuai ketentuan hukum, barang-barang yang terkait tindak pidana harus dimusnahkan.

"Barang-barang yang dimusnahkan ini berasal dari 469 berkas perkara terdiri dari 465 perkara pidana umum dan 4 perkara pidana khusus terkait bea cukai dengan barang bukti rokok,"ujarnya.

Dikatakannya penegakan hukum terhadap pelaku penyalagunaan Narkoba tidak main-main. Hukuman bagi pengedar Narkoba saat ini tidak ada yang dibawah 6 tahun. Tuntutan pidananya diatas 6 tahun. Hukuman tersebut sebagai upaya represif yang sangat tegas dan keras dari pemerintah kepada pengedar Narkoba.

"Dengan harapan peredaran Narkoba ini bisa diberantas khususnya di Kabupaten Sidoarjo,"ucapnya.

Arif Zahrulyani mengatakan hampir 70 persen dari jumlah keseluruhan perkara yang ditangani Kejari Sidoarjo adalah perkara Narkoba. Hal tersebut menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun. (Rk)

 



KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,26,Headline,125,Hibura,1,Hiburan,65,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,3,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,305,NCW,1,Nusantara,19,Opini,35,Padang Pariaman,13,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,72,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,4,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,14,Trans Sumsel,20,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,128,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Forkopimda Tangani Peredaran Narkoba
Pemusnahan Barang Bukti Narkoba, Forkopimda Tangani Peredaran Narkoba
https://1.bp.blogspot.com/-QqfCClrzg0o/YMGbfNDPdcI/AAAAAAAANrk/gPbMa39A3js6Hy4Kyl6NDk4D11NkLUh4wCNcBGAsYHQ/s16000/IMG-20210609-WA0013.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-QqfCClrzg0o/YMGbfNDPdcI/AAAAAAAANrk/gPbMa39A3js6Hy4Kyl6NDk4D11NkLUh4wCNcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210609-WA0013.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2021/06/pemusnahan-barang-bukti-narkoba.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2021/06/pemusnahan-barang-bukti-narkoba.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin