Pemkot Pariaman Adakan Festival Bungga Pada Akhir Maret

 

Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono ( Foto:dok)

Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.Com - Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) akan mengadakan festival bungga pada akhir Maret 2021.

"Festival bungan akan dilaksanakan di Pantai Kota Pariaman pada akhir Maret 2021 dengan agenda yang sangat menarik perhatian wisatawan dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Kepala Disparbud Kota Pariaman Dwi Marhen Yono.

Ia mengatakan, kegiatan festival bunga akan dilaksanakan selama 3 hari. Festival bungan akan dimulai pada tanggal 26-28 Maret 2021.

Untuk hari pertama pelaksanaan festival bunga, Walikota Pariaman akan lakukan penilaian terhadap taman bunga yang telah dibuat oleh seluruh OPD Kota Pariaman. Taman bungan yang terbaik akan diberikan piagam penghargaan.

Ia menambahkan kegiatan akan dilanjut pembukaan festival bunga dan expo, sosialisasi dari Bank Nagari tentang program terbaru yang dimiliki.

"Kita memberikan kesempatan kepada Bank Nagari karena pada festival ini Pemko Pariaman telah mengadakan kerja sama dengan pihak Bank Nagari," tambahnya.

Selama berlangsungnya festival bunga, ia mengatakan kegiatan Pariaman Culture Everyweek (PCE) akan dilaksanakan setiap sore pada pukul 16.00 Wib sampai selesai. PCE akan menampilkan kesenian tradisonal dari Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kota Pariaman.

"Tanggal 27 Maret 2021 akan dilakukan perlombaan merangkai bunga antar desa/kelurahan se-Kota Pariaman. Lomba merangkai bunga ini akan dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucy Genius," terangnya,

Untuk proses perlombaan merangkai bunga, semua peserta hanya boleh merangkai dilokasi lomba dan tidak dibenarkan dirumah. Jadi semua peserta akan membawa bunga mentah kelokasi perlombaan.

Pemenang lomba merangkai bunga akan diberikan piala atau piagam penghargaan dan sedikit uang binaan. Selama proses perlombaan, pengunjung juga akan disuguhkan dengan penampilan kesenian dari desa/kelurahan yang ada di Kota Pariaman.

Sementara untuk malam harinya mulai pukul 20.00-22.00 WIB pengunjung bisa menyaksikan penampilan musik gamad yang dipusatkan di Pentas Kesenian Pantai Kata Kota Pariaman.

"Hari terakhir pelaksanaan festival bunga dan expo akan diadakan kegiatan senam pagi, talk show dan musik. Sorenya masih tetap dilaksanan PCE sampai pukul 18.00 Wib," ucapnya.

Ia berharap, Pada tahun depan covid-19 berlalu dan kita bisa mengundang komunitas-komunitas bunga se-Indonesia. Dengan adanya kegiatan ini, secara tidak langsung juga akan menggencot perekonomian masyarakat sekitar sehingga pendapatannya bisa bertambah.(TIM)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel