Salah Satu Sopir Di Pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) Terkonfirmasi Positif Covid 19


Cilegon, KORANTRANSAKSI.Com -  Sehari setelah menjalani tes swab di RS Krakatau Medika (RSKM) Cilegon, pada Jumat (31/7/2020), DN (64) salah satu sopir di pelabuhan PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) terkonfirmasi positif.

Dikonfirmasi Minggu (2/8/2020), Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade membenarkan, DN warga Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan Ciwandan yang terkonfirmasi positif corona.

Dikatakan Jubir, diketahui bahwa DN adalah salah satu sopir di KBS, dan memiliki riwayat bepergian ke pelabuhan Marunda Jakarta. Sehari hari DN sepekan di Cilegon dan sepekan di Jakarta. Namun tiga pekan sebelum positif, sudah tidak ada aktivitas di perusahaan (Cilegon).

"Sebelum dirawat di RSKM, DN berobat di klinik Sinar Sehat Cigading. Adapun saat ini,  DN sudah dirujuk ke RSU Banten,"ujarnya.

Aziz menambahkan, ada warga lain, YA (25) Warga Kelurahan Kotasari, Kecamatan Grogol yang terkonfirmasi positif. YA melakukan swab pada Rabu (29/7/2020) di RS Hermina Ciruas, Kabupaten Serang, dan hasil PCR pada Jumat (31/7/2020) dari laboratorium RS Hermina Kemayoran Jakarta, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid - 19.

YA memiliki riwayat melakukan rapat di Jakarta pada Jumat (17/7/2020) dan keesokan harinya YA merasa kurang enak badan, yaitu pada Sabtu (18/7/2020).

Kemudian, YA langsung memutuskan untuk menjalankan protokol kesehatan ketat. "YA saat ini isolasi mandiri. Teman kantor YA ada 5 orang yang sudah di swab, dan untuk lingkungan YA tinggal masih on progress (tracing),"terang Aziz. (Daeng Yus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola