RT 004/01 Jagud Sairan Kelurahan Sawah Ciputat Salurkan Bingkisan ke Warga Terdampak Pandemi COVID -19

Ketua RT 004 Tugiman ( sebelah kiri ) Ketua RW 01 Sapri (tengah) dan Sekretaris RT Asep ( Sebelah kanan) (Foto:dok)
Ciputat, KORANTRANSAKSI.Com - Sebagai rasa bentuk Kepedulian sesama warga yang sedang terdampak Pandemi Covid-19 yang belum berakhir diberbagai Negara, termasuk di Indonesia sampai saat ini. Upaya demi upaya terus dilakukan baik dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos,yang berupa paket sembako, BLT dll atau dari Partisipasi lingkungan masing masing daerah.

Tepatnya Jumat Pagi, ( 29/05/2020), ada pemberian bingkisan berupa beras, sayur mayur, telor, indomie, dll yang dilakukan oleh Ketua RT 004/01 Tugiman, dan dibantu Sekertaris RT, Asep serta Ketua RW Sapri untuk dibagikan kepada warga.

Saat di konfirmasi, Sekertaris RT 004/01 Asep mengatakan,"Ini merupakan salah satu jaring sosial yang berkaitan dengan pandemi covid-19 yang bersumber murni sumbangan dari beberapa warga RT 004 /01 Untuk masyarakat yang masih membutuhkan kepedulian dan perhatian, sebagaimana.

Ada beberapa warga yang merasa kesulitan untuk menyalurkan, khawatir salah sasaran,makanya kami bantu untuk penyalurannya agar tepat sasaran dan masing2 orangnya jelas dan kita kenal.

"Selama Kami masih mampu, akan terus berupaya menyalurkan bantuan berupa bahan pokok makanan,  bagi warga yang dalam kategori ekonomi nya rendah”, ungkap Asep yang saat itu ada 45 bingkisan yang siap tersalur.


Bingkisan yang sudah dikemas oleh pihak RT dan siap dibagikan ( Foto:dok)
Terkait pemberian bingkisan yang dibagikan ke warga dilingkungannya, Asep menambahkan, Sesuai arahan Gubernur Banten mengenai demi meminimalisir covid -19, sebaiknya belanja ke warung tetangga.  “Agar bisa membantu mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat disektor usaha kecil dan menengah makanya bingkisan inipun kami beli dari warung tetangga”, ungkap Asep lagi.

Pada kesempatan yang sama, Ketua RT 004/01 Tugiman juga menambahkan berkaitan dengan hal ini. Semoga bisa berlanjut terus pemberian bingkisan sembako kepada warga. “Inginnya sih tiap hari,minimal 2 × dalam seminggu, inipun kita sesuaikan dari volume donasi dari beberapa warga  yang Peduli sisihkan Rizkinya untuk disalurkan bagi masyarakat lingkungan yng membutuhkan yang berupa bingkisan”, Pungkas Tugiman kepada KoranTransaksi.Com. (**OKTA ISKANDAR***)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola