WALIKOTA TANGSEL PANTAU PROGRAM KKS DI KELURAHAN SAWAH CIPUTAT TANGSEL

Walikota Airin Rachmy Diany Saat Berikan Keterangan Pers ( Foto:dok)

Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com -  Pemerintah kota Tangerang Selatan pastikan ada 6.008 keluarga mendaparkan bantuan dari program Kartu Keluarga Sejahtera. Program tersebut merupakan program nasional yang dikirim langsung oleh pusat.

Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani menjelaskan saat memantau di Kelurahan Sawah, Selasa 21 april 2020 pagi itu, jika program tersebut berasal dari APBN untuk warga Tangsel Dimana bagi keluarga tidak mampu akan mendapatkan bantuan tersebut.

“Bantuan bisa berupa barang bisa juga berupa kartu debit. Itu nanti bagaimana ketentuannya ada caranya. Tapi intinya ini adalah program yang memang diperuntukkan warga tidak mampu,” ujar Airin.

Sementara Airin juga memastikan bahwa APBD juga sudah menyiapkan bantuan yang diberikan kepada masyarakat. Saat ini pemerintah tengah mendata warga yang akan mendapatkannya.

Selain menyampaikan melakukan pemantauan terhadap KKS, Airin juga melakukan pemantauan pelaksanaan rapid test di lokasi yang sama. Dimana seluruh warga kelurahan tersebut bisa mendapatkan pelayanan rapid test hari itu.

“Intinya kami melakukan ini punya tujuan. Salah satunya adalah memastikan kesejahteraan masyarakat hingga memutus mata rantai penyebaran covid-19,” kata Airin lagi.

“Sementara itu untuk di Kelurahan Sawah sendiri yng sudah terdaftar dalam KKS berjumlah 198 orang”, ungkap Yogie, Lurah Sawah Ciputat Tangsel.

Adapun kegiatan pemberian KKS ini juga nantinya akan memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Dimana seluruh kecamatan di Kota Tangsel sudah menetapkan waktu dan jadwal agar pemberian KKS tidak tertumpuk di lokasi. **OKTA ISKANDAR***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel