Pemkab Padang Pariaman siapkan 820 ton beras untuk Antisipasi dampak sosial ekonomi Covid-19

Bupati Ali Mukhni Saat Berikan Bantuan Beras Sebanyak 5 ton Kepada Warga Nagari Kuranji Hilir ( Foto:dok)

Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.Com - 7/4/2020 Bupati Ali Mukhni serah bantuan beras sebanyak 5 ton untuk Nagari Kuranji hilir, Nagari tersebut adalah yang tercepat  menyusun Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) dan data tambahan 15%.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dalam sambutan ketika menyerahkan bantuan mengatakan kita telah sediakan dana sekitar 26 milyar untuk penyediaan beras sebanyak 820 ton Untuk 91 ribu jiwa  masyarakat yang terkena dampak sosial ekonomi Covid-19 selama 3 bulan kedepan.

 Ini baru dari data DTKS belum lagi dari data tambahan sekitar 15% yang sedang didata pemerintah nagari, sehingga diperkirakan  kita akan menghabiskan dana Untuk penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 sektor pengendalian pangan saja lebih kurang 50 milyar.

Nanti pengendalian dampak sosial ekonomi Covid-19 ini akan diupayakan juga dari Alokasi Dana Desa (ADD), dari BAZNAS, dari CSR perusahaan dan bantuan perantau.

Ketua DPRD kabupaten Padang Pariaman Arwinsyah mengatakan kita siap membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanganan dampak sosial ekonomi Covid-19 ini sehingga masyarakat tidak menjerit akibat Covid-19 ini.

“Silakan Bupati bersama TAPD untuk menyusun anggaran untuk Covid-19 kita upayakan secepatnya menyetujuinya”, ujarnya.

Selanjutnya kepala Dinas sosial P3A Syafriwal mengatakan kita akan susun data ini secepatnya serta berharap Nagari Nagari dapat secepatnya mengirimkan datanya, sehingga nantinya siapa yang cepat menyusun Data kita prioritaskan penyalurannya.

Kadis juga menjelaskan Untuk bulan April ini kita upayakan secepatnya tersalurkan seluruh Nagari SE kabupaten Padang Pariaman. (FERA)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola