Masyarakat Kota Depok Bagikan 1.000 Nasi Kotak Guna Membantu Petugas Medis Perawat Pasien Corona


Depok, KORANTRANSAKSI.Com – Saat Ini Indonesia tengah menghadapi wabah pandemi virus Corona atau Covidd-19, dimana virus tersebut pertama kali terungkap di Nusantara pada Senin 2 Maret 2020.

Sebulan lebih sudah ada 1.790 orang yang dinyatakan positif terkena virus Corona atau Covid-19. Tak hanya pemerintah, rakyat Indonesia pun secara bahu-membahu membantu para petugas medis. Mulai dari memberikan handsanitizer, alat pelindung diri atau APD, hingga makanan.

Misalnya saja yang dilakukan oleh Diana Dewi. Warga Depok kelahiran 27 Juli 1965 silam itu, bersama keluarganya merasa terpanggil untuk membantu petugas pelayan kesehatan yang bekerja di berbagai rumah sakit di Kota Depok, Jawa Barat. Mereka memberikan bantuan berupa 1.000 nasi kotak perharinya.

Menurut Diana Dewi, kegiatan memberikan nasi kotak dilakukan dengan menggunakan truk boks dan akan dilakukannya selama satu bulan penuh mulai 1 April hingga akhir April 2020 nanti.

Pada hari ini, Kamis (2/4/2020), pembagian nasi kotak yang dilakukan oleh Dewi ke RS Puri Cinere, RS Graha Permata Ibu, RS Asyifa, RSUD Depok serta RS Permata Depok. Masing-masing rumah sakit menerima sumbangan nasi kotak sebanyak 200 pcs.

"Insya Allah nantinya selama satu bulan penuh, saya dan keluarga genap telah menyumbangkan sekitar 30 ribu nasi kotak bagi paramedis yang tengah berjuang melawan Covid-19. Ada pun bantuan yang saya berikan semata-mata demi kemanusiaan dan berharap pandemi ini lekas berakhir dari negeri ini," ujar Diana Dewi di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Tak hanya itu, pada pertengahan April nanti, untuk meminimalisir meluasnya penyebaran wabah Corona, khususnya di Kota Depok, Dewi akan menggelar rapid test di pelataran kantor Wali Kota Depok. ( TIM)



Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel