MUSRENBANG KECAMATAN CIPUTAT TIMUR,MENGEDEPANKAN KUALITAS PEMBANGUNAN


Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Rabu 26 Februari 2020,  Kecamatan Ciputat Timur Mengadakan Musrenbang Tingkat Kecamatan. Dalam momen tersebut Hadir Walikota Tangsel Airin Rachmy Diani, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Para Pejabat Dari DPRD Kota Tangsel, Dinas dinas terkait,para Lurah Sekecamatan Ciputat Timur,Kasie Pemerintahan dan para Undangan Lainnya

Dalam laporannya Sekretaris Kecamatan Ciputat Timur Mukroni menyampaikan kegiatan ini diawali dengan Musrenbang Tingkat Kelurahan. Dari 6 kelurahan kegiatan Musrenbang sejak 29 Januari 31 Januari telah dilaksanakan dan dirumuskan 20 kegiatan setiap kelurahan.

“Kegiatan ini representasi Pemkot Tangsel melalui Musrenbang kecamatan. Kami atas nama pelaksana kegiatan, menyampaikan semoga kegiatan Musrenbang akan semakin meningkatkan kualitas pembangunan baik di Ciputat Timur dan Kota Tangsel sehingga dapat membawa manfaat bagi banyak warga, ” katanya.

Camat Ciputat Timur Sutang Suprianto menambahkan dimulai dengan pra Musrenbang tingkat RW dilanjut Musrenbang Kelurahan dan saatnya Musrenbang Kecamatan. Nanti dilanjut Musrenbang tingkat OPD hingga sampai pada Musrebang tingkat Kota Tangsel. Kecamatan Ciputat Timur memiliki pagu anggaran mencapai Rp 4.075.000.000.

“Saya mengucapkan terima kasih atas usaha dan dedikasi yang telah merekap usulan yang datang dari masyarakat baik usulan fisik dan nonfisik. Hadir para delegasi dari masing-masing kelurahan, ” tambahnya.

Para Tokoh Masyarakat yang ikut hadiri dalam acara Musrenbang tersebut (Foto:dok)
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie meminta kepada bapak dan ibu yang sudah menyusun program diharapkan dalam mengajukan usulan agar ditambahkan data pendukung. Data pendukung sangat dibutuhkan supaya lebih mudah usulan diakomodir.

“Data harus dilengkapi mulai dari volumenya, titik lokasinya ada di mana, kondisinya seperti apa. Semakin data pendukung lebih lengkap prosesnya semakin cepat, karena akan bersiang dengan kecamatan lain, mana yang lebih prioritas. Insya Allah tahun 2021 Ciputat Timur semakin baik, ” ungkapnya.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyamoaikan dalam kampanye politik bersama Benyamin akan menuntaskan RPJMD sampai tahun 2021. Kondisi saat ini RPJMD telah mencapai 99 persen. Sisanya tinggal 10 persen lagi.

“Tahun depan tinggal 10 persen lagi. Saat ini kita bisa menyaksikan Tangsel sudah sedemikian berkembang pesat. Fasilitas pelayanan publik baik kelurahan dan kantor kecamatan sudah bagus semua”  jelasnya.

Anggota DPRD Muhamad Azis, di dampingi Sudiar, Sri Lintang Rosi Aryani, Mulyanah Anwar, Karlena dan Fadjar O.S berpesan bahwa RPJMD menyisakan waktu setahun lagi. “Saya berharap RPJMD yang sudah perdakan dapat tercapai. RPJMD itu seperti kurikulum, jadi tidak boleh keluar. Semua pembangunan harus merujuk pada RPJMD,”pesannya. **OKTA ISKANDAR***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola