Kapolsek Ciputat Prakarsai Deklarasi Ormas


Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Polsek Ciputat menggelar acara silahturahmi dan tatap muka Tiga Pilar dengan Ormas wilayah Kecamatan Ciputat dan Ciputat Timur, di Aula Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan,(21/09/19).

Acara giat tersebut di prakarsai oleh Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, SH, dihadiri juga oleh Camat Ciputat H.Andi D Patabai.AP, M.si dan juga Camat Ciputat Timur Drs. Sutang Suprianto Serta Ketua Ormas juga perwakilan anggotanya masing – masing turut hadir dalam acara giat tersebut.

Dalam acara giat tersebut Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika, SH mengatakan kalau selain acara silahturahmi dan tatap muka, saya juga akan mengukuhkan Deklarasi Ormas Wilayah Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Ciputat Timur, dengan azas berikrar untuk menjunjung tinggi Semangat persatuan dan kesatuan, mengedepankan rasa kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan sesama anggota ormas, Serta turut mengawal dan mengamalkan 4 (empat) pilar Bangsa untuk menjaga keutuhan NKRI, jelas Kapolsek Ciputat.

Kapolsek Ciputat juga mengatakan bahwa idenya mencetuskan sebuah slogan yaitu slogan kenapa dilaksanakan hari ini, karena Sabtu saatnya bersatu” semua ormas kita guyub rame – rame tiap Sabtu kita adakan sebulan sekali untuk guyub bergantian tempatnya di masing – masing ormas,nanti kita konsepkan untuk acara Sabtu saatnya bersatu, semua ormas di Wilayah Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Ciputat Timur harus selalu bersatu dan kompak, papar Kompol Endy Mahandika, SH.

Sementara itu Camat Ciputat Timur Drs. Sutang Suprianto, saya mendapatkan undangan ini dari Kapolsek Ciputat langsung dan saya bisa bertemu dan bersilahturahmi dengan ormas secara langsung saat ini, sangat sulit menyatukan yang namanya mengumpulkan di forum yang membanggakan dari sekian ormas untuk berada di ruangan aula ini tidak gampang, tapi saya punya keyakinan Kecamatan Ciputat dan Kecamatan Ciputat Timur bisa berkumpul seperti saat ini, saya berikan apresiasi kepada semua yang hadir pada pagi ini di acara Silahturami dan tatap muka 3 pilar dengan ormas, kata nabi dan kata Kapolsek Ciputar.

Ada 2 moment yang penting dalam silahturahmi, yaitu yang pertama panjang umur dan yang kedua yaitu rezeki, saya bersyukur juga karena yang di undang untuk giat sebanyak 50 orang tapi yang datang hampir 100 orang lebih, ini menandakan kalau kita semua ingin hidup satu sama lainnya ingin bersatu, terlepas itu ada perbedaan tetapi bukan memecah belah, saya punya keyakinan untuk itu bahwa sebuah organisasi mau besar mau kuat tergantung kita yaitu Ketua dan Anggota, jelas Camat Ciputat Timur. Camat Ciputat H.Andi D Patabai.AP, M.si juga menambahkan, Ciputat adalah Kota Sejuta Kenangan.

 “Saya ingin kita sesama organisasi yang ada di Wilayah Ciputat dan Ciputat Timur mari kita bersatu, apa yang bisa kita share kan, ada permasalahan tolong sampai ke saya, jangan selalu mengedepankan emosi, karena segala sesuatu bila sudah terjadi emosi, sudah panas itu sudah tidak ada ruang alam sadar dan berdampak negatif untuk kita semua, Tangerang Selatan bisa maju atau tidak itu ada ditangan saudara – saudara sekalian, ujar Camat Ciputat. ** ODJIE/OKTA***

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN