Disdik Bekasi Evaluasi SMP Swasta yang Cuma Punya 2 Siswa Baru


Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com -  Dinas Pendidikan Kota Beksi akan mengevaluasi SMP swasta di Kayuringin, Bekasi yang hanya memiliki 2 orang siswa baru. Disdik Bekasi akan mengecek ke lapangan untuk menyelidiki kendala sekolah tersebut.

"Kita evaluasi, kita lihatlah di lapangan, 'kan belum ada laporan. Kalau misalnya ada dua siswa ini, kendalanya di mana, missing-nya gimana, berarti 'kan kembali ke kepercayaan (orang tua). Kalau masyarakat percaya ya Insya Allah lah," ujar Kadisdik Kota Bekasi, Inayatulah, ketika ditemui di kantornya, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi

Sejauh ini Disdik Bekasi belum mengambil tindakan terhadap sekolah tersebut. Inayatullah juga belum bisa memastikan apakah pihaknya bakal menutup sekolah tersebut.

"Saya lihat dulu bener nggak dua (siswa)," ujar Inayatullah.

Inayatullah mengakui menjamurnya sekolah swasta di Bekasi. Menurutnya, seharusnya ada peraturan wali kota yang mengatur soal sekolah swasta itu.

"Harusnya ada Perwal-nya (yang mengatur jumlah minimal siswa). Kita lihat saja nanti ya. Kita akan lakukan evaluasi sekolah-sekolah swasta kan banyak yang menjamur," ujar Inayatullah. (ZIQ)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola