Langganan Banjir, Warga Pejaten Minta Direlokasi

Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com - Kawasan Pejaten Timur, Jakarta Selatan, bertahun-tahun menjadi langganan banjir. Kondisi itu membuat warga bersedia bersedia bila pemprov DKI akan melakukan relokasi.

Ketua RT 05 RW 05 Pejaten Timur, Suhardi menyampaikan, sebagian besar warganya peduli dengan program pemerintah. Jika memang harus direlokasi, Suhardi mengaku warga telah siap dan setuju rencana tersebut.

"Kita sebagai warga patuh program pemerintah. Warga juga sudah tahu," tutur Suhardi.
Namun, Pemprov DKI juga harus peduli dalam aspek ganti rugi, sampai dengan dana kerohiman. Bagaimana pun, mereka adalah warga Jakarta dan WNI yang mesti mendapat perlindungan dari pemerintah.

"Ya ganti sama kita harapkan. Maunya kita misalkan di sini ada 5 meter, yang di sana juga dapat 5 meter. Ya seimbang lah," jelas dia.

Sejauh ini, lanjutnya, sudah ada evaluasi antara pihak kelurahan setempat dengan RT/RW terkait normalisasi Sungai Ciliwung di wilayahnya.

"Tapi ya masih dipikirin gitu, nggak bisa langsung," kata Suhanda.

Senada dengan ketua RT, salah seorang warga Rizal (47) juga tidak menolak jika pemerintah berupaya melakukan revitalisasi Sungai Ciliwung di Pejaten Timur.

"Kita dukung saja maunya pemerintah. Tapi yang baik," ujar Rizal.

Rumah Rizal sendiri hanya tampak bagian atapnya saja. Banjir yang meninggi sejak pukul 05.00 WIB tadi pagi merendam sekitar 180 hunian di RT 05 RW 05 Pejaten Timur.

"Mudah-mudahan nggak naik lagi," Rizal menandaskan. (TIM)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola