Menteri Ekonomi Inggris Bertemu Sri Mulyani, Bahas Kerja Sama Hingga Obligasi


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Menteri Keuangangan Sri Mulyani menerima kedatangan Menteri Muda Inggris Ekonomi Jhon Glen dikantornya, Jakarta. Jhon Glen mengungkapkan, bahwa pertemuan yang diadakan secara tertutup tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 09.15 WIB atau sekitar 15 menit. Ia mengatakan bahwa maksud datang bertemu dengan Sri Mulyani tersebut guna merupakan bagian dari kunjungan kerjanya di Asia.

Selain itu ia menuturkan, bahwa Inggris dan negara Asian yang lainnya termasuk Indonesia telah memiliki banyak ruang untuk tumbuh bersama terutama dalam bidang keuangan tesebut,

"Kami memiliki dana kesejahteraan, dana infrastruktur yang mana kami memiliki program dukungan khusus tersedia untuk mencari tahu bagaimana cara melihat keuangan hijau dan bagaimana memungkinkan itu untuk tumbuh dan berkembang," ujar dia.

Tak hanya sampai disitu, Jhon juga menambahkan ia memberikan sebuah penawaran yang berkaitan dengan peluang beberapa perusahaan di Indonesia untuk menerbitkan Obligasi di Bursa Efek London itu.

"Kami tidak membahas angka langsung pada titik ini. Jelas, Anda (Pemerintah Indonesia) sudah memiliki sejumlah penerbitan di London. Kami di London adalah pemimpin global dalam hal obligasi hijau dan kami telah menerbitkan banyak dalam beberapa tahun terakhir. Yang penting adalah kami memahami, dan semua orang mengerti, bahwa London terbuka untuk bisnis," kata Jhon. (ZIQ)



Post a Comment

0 Comments