Wisata Pantai Anyer Masih Dipadati Wisatawan

Wisatawan menikmati keindahan Pantai di My Pisita Anyer. (foto : Yusvin M Karuyan)
ANYER. KORANTRANSAKSI,com - Sejak hari kedua libur hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah hingga Rabu (20/06/18), kawasatan wisata pantai Anyer-Cinangka masih ramai dan dipadati wisatawan lokal Banten dan dari luar kota.

Bersasarkan pantauan KORANTRANSAKSI,com, sekitar pukul 07.00 Wib, ruas jalan raya Cilegon-Anyer menuju tempat wisata Anyer-Cinangka dipadati kendaraan pengunjung. Sementara sekitar pukul 09.00 Wibkepadatan kendaraan terjadi di ruas jalan lingkar selatan Cilegon (JLS) arah tempat wisata Anyer.

Bahkan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan akibat kepadatan kendaraan yang akan menuju kawasan wisata Anyer dan sekitarnya, petugas dari Satlantas Polres Cilegon dan Polsek Ciwandan memberlakukan sistem one way traffic atau buka tutup satu jalur lalu lintas di sekitar perlintasan Jalan Lingkar Selatan Cilegon (JLS).

Selain terjadi kepadatan kendaraan diruas jalan menuju kawasan wisata pantai Anyer, Cinangka dan Carita, kepadatan wisatawan juga terjadi di hampir seluruh pantai yang ada di sejumlah hotel maupun di pantai terbuka yang dikelola warga masyarakat setempat, diantaranya pantai Tanjung Tum, dan pantai Pasir Putih Ciparai.

Kepadatan wisatawan dihampir seluruh pantai di kawasan wisata Anyer, juga disambut gembira pada pedagang asongan dan warga setempat yang memiliki usaha warung sederhana yang menjajakan aneka makanan dan minuman ringan.

Salah satu wisatawan dari Bogor yang datang bersama rombongan menggunakan bus wisata,  mengatakan kepadatan dan antrian kendaraan terjadi sejak mulai keluar dari pintu Tol Cilegon Timur hingga di jalan lingkar selatan (JLS) Cilegon, mulai terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

“Akibat kepadatan kendaraan menuju Anyer, ampun deh ? Antrian kendaraan mulai dari Pintu Tol Cilegon Timur, hingga persimpangan JLS kantor Polisi KSKP Banten, terjadi sejak pagi,”terang Susan.

Sementara itu, salah seorang pemilik warung di pantai terbuka Sambolo di Anyer mengungkapkan, pengunjung pantai sudah ramai sejak hari Sabtu.“Hari kedua lebaran wisatawan sudah mulai ramai. Kayanya sampai libur sekolah selesai. Mudah-mudahan aja, kalau pedagang mah senang aja, kami sampai sengaja nginap di warung,”terang Ibu Ida. (yus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola