Remaja Masjid Gelar Aksi Peduli Bersih – Bersih Masjid Nurul Huda

aksi peduli Masjid Nurul Huda yang dilakukan oleh beberapa gabungan relawan (Foto:dok)

Cikarang, KORANTRANSAKSI.Com – Menyambut datangnya Bulan suci Ramadhan 1439H/2018 remaja masjid dan elemen masyarakat, gelar aksi peduli Masjid Nurul Huda Kaum Utara, Desa Karang Asih Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi (29/04/18).

Dari pantauan media korantransaksi.com terlihat ada kegiatan yang dilakukan di halaman  Masjid Nurul Huda untuk bersih-bersih Masjid baik di dalam maupun di luar Masjid oleh masyarakat sekitar dan gabungan relawan. Ketua relawan Masyarakat Peduli Bencana Bekasi (MPB) Delta mengatakan 

“Aksi Peduli Masjid ini merupakan kerjasama masyarakat dan beberapa gabungan relawan yang di prakarsai oleh Remaja Masjid Ropeacces di ikuti MPB Bekasi, ada Pokdarkamtibmas, Kawan Masyarakat Remaja Masjid”, ungkapnya.

“ Dalam kegiatan tersebut, di lakukan bersih-bersih dilingkungan Masjid termasuk menara Masjid Nurul Huda”, tambahnya.

“ Untuk kali ini kami ingin mencoba untuk melakukan bersih-bersih masjid, memang biasanya dimana ada bencana kami segera peduli dan bertindak, tapi sekali lagi karena ada usulan dari teman-teman terkait bersih-bersih di masjid maka kami menyetujui dan segera bekerja. Karena menurut DKM Nurul Huda, Masjid ini sudah 10 tahun belum dibersihkan dan kita prihatin, dengan begitu kami dan teman-teman yang memiliki kemampuan di bidang vertikal resqu punya keinginan berbagi sedikit ilmu dan skill yang kita punya untuk dimanfaatkan bersama sama”, jelasnya.

beberapa gabungan relawan sedang melakukan bersih bersih Masjid Nurul Huda (Foto:dok)







“ Total relawan termasuk masyarakat yang ikut serta kegiatan ini ada lebih kurang 40 orang, Insya Allah dalam waktu dua hari semua kegiatan ini akan selesai dan rampung serta ke depannya kita akan lebih banyak lagi memberikan apa yang kita mampu untuk umat. Mudah mudahan  nanti kita bisa kerjakan rutin entah sebulan atau dua bulan sekali tergantung dukungan dari teman-teman”, pungkasnya.

Sementara itu ketua DKM Nurul Huda (H.Herman) mengatakan “ Dengan adanya aksi peduli masjid ini,semoga kita dapat mengikuti apa yang pernah dilakukan, menjaga kebersihan dan memelihara terlebih memakmurkan Masjid. Di penghujung kepemimpinan saya selaku Ketua DKM, saya hanya ingin berpesan hendaknya kita selalu pelihara rasa kesatuan dan persatuan perbanyak silahturahim, apalagi menjelang bulan Ramadhan yang penuh dengan maghfirroh dan keberkahan”, seraya ucapnya. (Suganda)



Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN