Semua Parpol Dihimbau Dukung Perppu Ormas

Perppu Ormas-ilustrasi.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Partai Nasdem mendukung penerbitan Perppu 2/2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas). Begitu semangatnya, NasDem bahkan minta semua partai politik ikut mendukung terbitnya Perppu Ormas. "Kami mengimbau kepada semua pimpinan parpol, pimpinan fraksi, anggota fraksi, untuk segeralah kita sahkan Perppu Nomor 2 menjadi UU," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate di gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).
Menurut Johnny ideologi bangsa Indonesia mesti dijaga dari pihak yang ingin mengubahnya. Perppu Ormas, kata Johnny, menjadi salah satu cara untuk menjaganya. "Untuk memastikan menjaga ideologi negara, menjaga konstitusi negara," tutur dia. 
Menurut Johnny, kondisi bangsa saat ini rentan dengan gerakan yang ingin mengubah Pancasila sebagai ideologi negara. Oleh karenanya dia menganggap langkah pemerintah menerbitkan Perppu Ormas sudah tepat.
Menurut dia lagi, kita berada dalam konstelasi politik di mana perubahan ideologi begitu cepatnya bisa terjadi. Serangan-serangan terhadap ideologi negara di banyak negara saat ini itu terjadi. Jangan sampai itu terjadi di Indonesia,katanya. Namun belum diperoleh gambaran, apa bisa semua parpol yang juga punya hak suara disuruh mengikuti jejak satu parpol. Bila ada ormas yang mencoba menggantikan ideologi negara, sikat saja. Namun harus ada bukti yang jelas, bukan untuk kepentingan politis satu golongan. (odjie/dtc)***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola