Film Jembatan Pensil, Perjuangan Anak-anak SD Mendapat Pendidikan

Film Jembatan Pensil.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Rumah produksi Grahamdhika Visual menggarap film nasional bergenre drama bertajuk jembatan Pensil. Film ini ceritanya cukup menarik, dan layak ditonton oleh anak-anak usia sekolah, sebagai motivasi mereka dalam bersekolah, dalam meraih impian, dan juga dalam berteman.
Film yang disutradarai oleh Hasto Broto, dengan naskah filmnya ditulis oleh Exan Zen ini, menampilkan Kevin Julio, Meriam Bellina, Didi Mulya, Azka Marzuqi, Permata Jingga. Rencananya film ini akan ditayangkan di bioskop pada 7 September 2017.

Sinopsis
Film Jembatan Pensil kisahnya akan bercerita perjuangan anak-anak Sekolah Dasar untuk terus mendapatkan pendidikan di sebuah sekolah gratis yang dibangun oleh Pak Guru.
Mereka adalah Inal, Nia, Aska, Yanti dan Ondeng. Inal yang tuna netra dan Ondeng yang memiliki ‘keterbelakangan’ tetap bisa menikmati masa-masa sekolah dengan gembira walaupun harus melalui perkalanan berlilu untuk berangkat dan pulang sekolah.
Ondeng yang memiliki kemampuan menggambar sketsa mengisi kesibukan setiap harinya di dalam maupun di luar kelas dengan menggambar sketsa. Bahkan, Ondeng selalu ‘merekam’ semua yang menjadi ketertarikannya dalam gambar sketsa, termasuk kehidupan ayahnya yang seorang nelayan dan jembatan rapuh yang selalu dilalui sahabt-sahabatnya itu.
Ketika akhirnya jembatan rapuh itu rubuh saat keempat sahabatnya itu sedang menyeberang, tidak membuat semangat anak-anak itu pupus.
Ketakutan dan pikiran Ondeng yang selalu teringat ayahnya dan ketakutannya setelah ditinggal ayahnya membuat Ondeng lepas kendali dan tidak menyadari bahayanya membawa perahu sendiri ke laut.
Mampukah Ondeng kembali dengan selamat dari tengah laut? Bagaimana impian Ondeng untuk membangung jembatan untuk teman-temannya? (Suryati)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel