DPU Tangsel Turut Peringati Hari Lahir Pancasila

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Retno Prawati bersama jajarannya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Retno Prawati bersama jajarannya.
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar apel dalam memperingati Hari Lahir Pancasila di Lapangan Cilenggang, Serpong, Kamis (1/6). Apel dimulai pukul 07.30 WIB dan dihadiri pula oleh Walikota Airin Rachmi Diany.
Selain Walikota, turut hadir pula unsur Muspida. Selain itu, jajaran pejabat eselon I sampai IV turut hadir dalam apel tersebut. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Retno Prawati turut hadir mengikuti apel dengan membawa serta pegawai-pegawainya.
Diketahui, pembacaan teks Pancasila dilakukan langsung Walikota Airin Rachmi Diany. Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Dedi Budiawan membacakan Surat Keputusan Presiden No 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan ASDA III Pemkot Tangsel Teddy Meiyadi yang membacakan UUD 1945.
Retno mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni ini penting. Menurutnya, Pancasila sebagai falsafah negara menjadi dasar untuk mempersatukan keberagaman masyarakat Indonesia.
“Hal ini juga bisa diterapkan dalam dunia kerja. DPU yang diisi oleh berbagai latar belakang pegawai, bagaimana caranya harus tetap bisa kompak, bisa sejalan dengan cita-cita Ibu Walikota membangun Tangsel dan tentunya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandasnya.
Sementara Walikota Tangsel dalam sambutannya berpesan agar para generasi muda harus lebih mengamalkan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-seharinya. Kata dia, generasi muda harus bisa memahami dulu apa itu Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.
“Kami berharap agar bagaimana pemerintah daerah untuk mengingatkan masyarakat mengenai Pancasila di dalam kehidupan dan juga sebagai dasar negara,” kata Walikota. (Okt)

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN