Bupati Malang Canangkan Wisata Paviliun

Bupati Malang memotong tumpeng.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Malang punya ide yang brilian dan belum ada di daerah lain, yakni menjadikan fasilitas paviliun rumah sakit umum Kanjuruhan Kab. Malang menjadi wisata paviliun. Rumah sakit juga bisa dijadikan tempat wisata, dan tidak ada kata mustahil jika kita punya kemauan. Hal ini diungkapkan Rendra saat menghadiri acara HUT Ke-50 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan Kepanjen.
“Program tersebut telah disusun agar RSUD Kanjuruhan tidak hanya untuk orang sakit saja, tapi juga bisa dijadikan tempat wisata, hal ini bisa berjalan beriringan dengan program kepariwisataan dan hal tersebut sudah lama ia cita-citakan,” tutur Rendra.
Hadir dalam acara syukuran HUT rumah sakit Kanjurahan Kab. Malang, seluruh Kepala Dinas, Camat, Kepala Puskesmas se-Kab. Malang, serta perwakilan perawat dan dokter. Saya beri contoh,” lanjut Rendra. "Rumah Sakit (RS) di luar Negeri yang telah menerapkan konsep kesehatan dengan pariwisata seperti di Singapura, Malaysia dan di negara-negara maju Eropa lainnya. Salain itu, kolaborasi yang terbilang jauh berbeda ini, RS juga nantinya mampu menghasilkan dan memberikan Pendapatan yang cukup besar kepada Pemerintah Daerah,” ucap Rendra.
Bupati Malang menghimbau kepada seluruh penyelenggara dunia kesehatan agar selalu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, baik dalam pengobatan maupun edukasi kesehatan secara berkelanjutan dan berkesinambungan, agar supaya mencapai keberadaan RS yang bisa beriringan dengan dunia kepariwisataan. "Dengan Pelayanan optimal akan menjadikan masyarakat khususnya di Kab. Malang menjadi sehat dan tujuan datang ke RSUD Kanjuruhan bukan karena sakit tapi menjadikan RSUD tersebut sebagai pusat konseling kesehatan dan ruang refreshing,” imbuhnya.
"Ruang pavilliun RSUD Kanjuruhan nantinya pada setiap pekan akan dijadikan tempat refreshing bagi masyarakat yang ingin menanyakan kesehatannya dan bisa menginap serta berlibur sambil berkomunikasi mengenai kesehatan, dan program tersebut bukan sekedar keinginan tapi sudah dalam proses pembentukan,” kata Rendra mengakhiri sambutannya.
Usai memberikan sambutannya, Bupati Malang memotong tumpeng dan di lanjutkan meninjau seluruh fasilitas dan ruangan yang ada di RSUD Kanjuran Kab Malang. (gus)

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN