Presiden Jokowi Menyapa Malang

Presiden Jokowi membagikan KIP kepada para siswa.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Untuk yang kesekian kalinya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengunjungi bumi Malang, terakhir bulan mei lalu. Sabtu (3/6), Presiden Jokowi hadir menyapa kembali masyarakat Malang guna membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Malang yang pusatkan di SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi Kab Malang.
KIP yang diserahkan Presiden Jokowi, sebanyak 1.539 KIP dengan rincian untuk siswa SD sebanyak 346 kartu, siswa SMP 333 kartu, siswa SMA 191 kartu, siswa SMK 481 kartu, kemudian siswa dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) penerima paket A 11 orang, paket B 66 orang, serta paket C 111 orang. Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan siswa-siswi.
Dalam sambutannya, Presiden Jokowi berharap, dana yang diberikan itu bisa dimanfaatkan dengan baik oleh para siswa di bidang pendidikan. Yang SD dari kartu itu bisa diambil Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu dan SMA/SMK Rp 1 juta.
Seperti biasa Presiden saat berkomunikasi dengan para siswa-siswa diselingi guyonan, "Cukup ndak uang KIP nya, Kalau ada yang bilang ndak cukup, silakan maju. Masa di Gondang Legi Rp 1 juta enggak cukup. Cukup ya?," dan di jawab oleh siswa siswa hadir dengan serentak "cukup pak". "Beli sepatu boleh, beli seragam boleh, beli buku boleh, beli tas boleh. Beli pulsa boleh ndak? Tidak boleh," kata Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi mengajak para siswa untuk tidak menggunakan dana KIP untuk kepentingan di luar pendidikan, terutama untuk membeli pulsa. "Janjian ya kita? Janji, kalau ada dana dari KIP dipakai buat beli pulsa, dicabut ya? Setuju?," tuturnya. Sontak dijawab "Setujuuuu," oleh para siswa yang hadir.
Presiden Jokowi juga berpesan kepada para siswa untuk belajar dengan rajin. Sebab menurut dia saat ini persaingan di dunia sangat ketat sekali, baik antar sesama bangsa maupun negara lain. "pulang sekolah belajar, malam hari belajar, dan yang terpenting beribadah serta berdoa agar cita cita kalian tercapai".
Di akhir acara, seperti biasanya pada kunjungan kerja Presiden Jokowi selalu membagikan sepeda kepada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan darinya. Ada 5 sepeda yang dibagikan. Jokowi memberi pertanyan seputar Pancasila, nama pulau, kabupaten/kota dan suku di Indonesia.

Ikut mendampingi Presiden Jokowi dalam acara tersebut, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, serta Bupati Malang Dr. H. Rendra Kresna. (Gus)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Presiden Jokowi Menyapa Malang
Presiden Jokowi Menyapa Malang
Untuk yang kesekian kalinya Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo mengunjungi bumi Malang, terakhir bulan mei lalu. Sabtu (3/6), Presiden Jokowi hadir menyapa kembali masyarakat Malang guna membagikan ribuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa siswi SD, SMP dan SMA/SMK se-Kabupaten Malang yang pusatkan di SMK Muhammadiyah 7 Gondang Legi Kab Malang.
https://1.bp.blogspot.com/-WPF3ZSQLgp4/WUt-4KGfDnI/AAAAAAAAEeQ/uHqDHgWZKNo5itoWPMesFDGXG3ersQl1ACLcBGAs/s1600/Presiden-Jokowi-membagikan-KIP-kepada-para-siswa.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-WPF3ZSQLgp4/WUt-4KGfDnI/AAAAAAAAEeQ/uHqDHgWZKNo5itoWPMesFDGXG3ersQl1ACLcBGAs/s72-c/Presiden-Jokowi-membagikan-KIP-kepada-para-siswa.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/06/presiden-jokowi-menyapa-malang.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/06/presiden-jokowi-menyapa-malang.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin