Mahfud MD Beri Dukungan Untuk KPK

Prof Mahfud MD
Prof Mahfud MD.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Ahli hukum tata negara Prof Mahfud MD mengkritik sikap DPR yang mengesahkan hak angket KPK. Mahfud meminta KPK tidak perlu menggubris hak angket tersebut. 
"KPK harus jalan terus, harus bertahan pada sikap dasar, tak perlu menggubris adanya hak angket oleh DPR terhadap dirinya (KPK)," ujar Mahfud saat dikonfirmasi awak media Sabtu (29/4/2017). Bukan tak mungkin, pernyataan ini pasti didukung mayoritas masyarakat yang mendambakan KPK harus tetap eksis.
Mahfud juga mengkritik DPR yang tidak mengetahui soal aturan main mengajukan hak angket. Hal tersebut dinilai bertentangan dengan Pasal 79 ayat (3) UU MD3. Menurut Mahfud, KPK bukanlah lembaga pemerintahan. Eks ketua MK ini juga menyebut hak angket DPR tidak perlu dirisaukan.
"Angket DPR biarkan saja jalan terus, tapi KPK juga bisa berjalan lebih kencang. Angket DPR tak harus dirisaukan, itu urusan remeh," tambah Mahfud bersemangat. Mahfud juga menyatakan DPR tidak bisa sembarangan mencopot pimpinan KPK. Ia juga meminta KPK tidak membuka hasil penyelidikan di proses penyidikan, kecuali di persidangan.
"Kalau ditantang oleh DPR, KPK boleh menjawab apa adanya sesuai dengan jaminan UU, Inilah saatnya para komisioner KPK menujukkan dirinya tidak takut dicopot oleh DPR karena DPR tak bisa sembarangan mencopot. Ayo, KPK!" kata Mahfud berapi-api. Dia yakin rakyat yang sudah lama mendambakan tegaknya hukum dan perangi koruptor sampai tuntas, merupakan hal yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. Maju terus KPK! (Odjie/Dt)***

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola