Jalan Tergenang Air, Warga Minta Perhatian Pemerintah

Warga saat mengikuti kegiatan Jumat Bersih.
Warga saat mengikuti kegiatan Jumat Bersih.
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com – Jalan Raya Buyut Kaidah yang termasuk jalan raya dua perbatasan Desa Sukaraya dan Desa Karang Rahayu Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, setiap turun hujan tergenang air. Hal ini dikeluhkan warga karena kondisinya sangat memprihatinkan, terutama di jalan di dekat TPU Bulak Sanen. Warga pun meminta perhatian dari pemerintah daerah.
Ruas jalan Desa Karang Rahayu dan Desa Sukaraya ketika hujan turun, dipenuhi genangan air, hal ini terjadi karena jalan sudah banyak yang berlubang. Genangan juga diperparah dengan adanya lumpur. Akibatnya banyak pengendara kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda dua yang naas, mesin mendadak mati karena air genangan yang cukup tinggi.
Padahal jalan Buyut Kaidah adalah jalan akses menuju dua desa. Dari dulu sampai sekarang belum mendapat perbaikan jalan. “Hingga saat ini jalan tersebut masih langganan genangan air hujan. Jika hal ini terus dibiarkan oleh pemerintah, jalan akan semakin rusak, genangan akan merambah kemana-mana di area tersebut,” ujar H. Nian, penjual bubur di depan perumahan, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa Sukaraya.
“Kalau sudah seperti ini siapa yang harus bertanggung jawab dan dimana perhatian pemerintah kabupaten bekasi? Dimana perhatian para wakil rakyat? Kapan jalan tersebut diperbaiki,” ujar salah seorang warga saat ikut kegiatan Jumat Bersih (Jumsih).
Sementara itu, Kepala Desa Karang Rahayu, H. Margandi berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi khususnya kepada Bupati Bekasi, agar memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan ini merupakan akses utama masyarakat untuk melakukan aktivitasnya sehari-hari, terutama para anak-anak sekolah,” ujarnya. Apalagi ada salah satu anggota DPRD yang setiap hati melewati jalan tersebut.
H. Rudi salah seorang tokoh masyarakat Desa Karang Rahayu menyampaikan kekhawatirannya terhadap jalan itu. “Ketika hujan turun, jalan yang menjadi kayak kubangan kerbau itu dapat mengakibatkan pengguna jalan terjatuh,” ucapnya.
Dia berharap kepada anggota dewan yang terhormat agar jalan raya sukaraya dan karang rahayu khususnya yang ada genangannya air ketika turun hujan di simak dan dicarikan solusinya. Kemudian diajukan kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi supaya dianggarkan untuk diperbaiki. (Suganda)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola