Wakil Bupati Karawang Tinjau Sekolah Roboh

Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari saat meninjau sekolah yang roboh.
Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari saat meninjau sekolah yang roboh.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari didampingi oleh Kepala Bidang Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Rakhmat Gunadi, dan Perwakilan dari Bank Jabar Banten Cabang Karawang Marga Budi Ghazali, mengunjungi sekolah dasar yang atap gedungnya roboh, Kamis (2/1/2017).
Gedung SDN Cipta Margi II yang terletak di Desa Cipta Margi, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang, ambruk pada Rabu 1 Februari 2017 dini hari. Akibatnya ruang kelas 1, 2, 3 dan ruang guru tidak bisa digunakan.
Dalam kunjungannya Wakil Bupati Karawang menyampaikan rasa keprihatinannya atas ambruknya gedung sekolah kelas 1, 2 dan 3. Dia bersyukur peristiwa tersebut terjadi bukan disaat para siswa sedang belajar di sekolah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.
Wakil Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada para guru dan siswa karena proses belajar dan mengajar mereka harus terganggu. Dia berjanji dalam waktu dekat pemerintah daerah Kabupaten Karawang akan segera memperbaiki kerusakan sekolah tersebut. Yakni bekerjasama dengan Bank Jabar Banten Cab. Karawang melalui program Corporate Social Responsibillity (CSR) Bank Jabar Banten.
Wakil Bupati mengatakan rencana perbaikan sekolah ini akan dianggarkan melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan Bank Jabar Banten, dimana Bank Jabar Banten adalah satu-satunya Bank yang telah dipercaya oleh pemerintah propinsi Jawa Barat sebagai Kas Daerah.
"Insya Allah, kami pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan Bank Jabar Banten dan Alhamdulillah mereka bersedia ikut membantu membangun sekolah yang rubuh ini," ujarnya.
Wakil Bupati menjelaskan, bangunan sekolah yang pembangunannya mengacu pada prototipe rangka baja ringan dengan genting tanah liat jenis mantili ini ambruk, dikarenakan rangka atap yang tidak mampu menahan genteng basah berbobot satuan mencapai 1,5 kilogram.
Tiga tahun ke depan, lanjut Wakil Bupati, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang akan menyelesaikan semua kebutuhan sekolah yang ada di Karawang entah Ruang Kelas Baru (RKB) ataupun Rehab Infrastruktur sekolah.
Menutupi kegiatannya Wakil Bupati Karawang menyempatkan diri untuk bercengkrama dengan para siswa SDN Cipta Margi II. Dia memberikan dorongan dan motivasi kepada para siswa tersebut, untuk tidak bersedih dan tetap giat belajar meski bangunan sekolah mereka ambruk. (Agus Safutra)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel