Bupati Karawang Panen Perdana Rumput Laut Di Desa Sedari

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana melaksanakan panen perdana rumput laut di Desa Sedari, pada Kamis (16/2/2017). Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang, Kepala Koperasi Mina Agar Koperasi, perwakilan dari Perusahaan Agarindo Bogatama serta para petani rumput laut Desa Sedari.
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, dengan adanya potensi pasar yang sangat besar dan potensi lahan tambak yang besar pula, maka pengembangan budidaya rumput laut akan semakin meningkat sehingga dapat mensejahterakan para petani rumput laut.
Lebih lanjut Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Karawang menyampaikan bahwa, budidaya rumput laut mempunyai nilai ekonomis yang cukup tinggi dan tergolong usaha yang rendah teknologi, proses produksi relatif singkat serta pangsa pasar yang masih terbuka luas.
Oleh karena itu, lanjutnya, budidaya rumput laut ini harus dapat dikembangkan lagi mengingat masih sangat besar tambak yang belum terkelola. “Sehingga membutuhkan perhatian khusus agar potensi yang dimiliki ini menjadikan asset yang begitu besar bagi peningkatan pendapatan daerah serta peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat Desa Sedari,” jelasnya.
Bupati Karawang berharap agar Desa Sedari menjadi daerah yang mampu berdaya dan berkarya dengan mengembangkan potensi yang dimiliki, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terangkat. (Agus Safutra)

Posting Komentar

0 Komentar