Upaya Tingkatkan Indeks Penanaman, Pemkab Malang Buka Pintu Lebar Untuk Investor

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kab Malang, Nasri Abdul Wahid
Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kab Malang, Nasri Abdul Wahid.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kab Malang, Nasri Abdul Wahid, saat ditemui usai acara kunjungan komandan Korem 083/Baladhika Jaya Malang di Makodim 0818 Malang-Batu di Kepanjen menjelaskan, Potensi pertanian Kab Malang sangatlah besar dan membutuhkan sentuhan dari berbagai pihak khususnya pihak investor.
Undangan terbuka tersebut menurut Nasri, pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan Indeks Penanaman (IP) di Kab Malang.
Nasri mengatakan, Pada Tahun 2016 lalu, IP Kabupaten Malang masih sekitar 6,9, dan tahun ini IP akan ditingkatkan menjadi 9 sampai 10. "Pintu Dinas kami sangat terbuka sekali kalau ada investor masuk dan saya akan kawal sebaik mungkin," kata mantan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan itu.
Dibukanya pintu bagi investor dalam dunia pertanian tentunya dengan berbagai strategi kebijakan yang sudah dan akan terus dikembangkan oleh Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan imbuh Nasri.
Selain itu kata Nasri, dalam peningkatan IP tersebut, butuh sinergitas dengan pihak ketiga. karena lanjut dia, Kalau mengandalkan kemampuan kami sendiri, itu terasa sangat berat. "Jangan khawatir dengan masuknya investor, karena tidak akan merugikan petani dan pertanian di Kab Malang," kata Nasri.

Ketika ditanya soal alih fungsi lahan, dirinya menegaskan, Dinas yang dipimpinnya sudah komitmen untuk menjaga itu semua. "Soal alih fungsi lahan kami sudah komitmen untuk menjaga agar tidak terulang lagi," tegas Nasri seraya menambahkan akan menjamin dan mengawal investor yang akan masuk. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel