SOPD Baru Cimahi Sudah Tempati Ruangannya

Kepala BPKAD Kota Cimahi, Hella Haerani.
Kepala BPKAD Kota Cimahi, Hella Haerani.
CIMAHI, KORANTRANSAKSI.com - Pemkot Cimahi memastikan seluruh pegawai hasil perubahan Satuan Organisasi Tatanan Kerja (SOTK) terbaru telah mendapatkan ruangannya masing-masing. Sekalipun terdapat sejumlah SOPD baru seperti Dinas Kominfoarpus dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.
Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cimahi, Hella Haerani mengungkapkan, saat ini masih ada beberapa dinas yang digabung atau dipecah. Kebanyakan fasilitas ruangan untuk dinas baru di Pemerintah Kota Cimahi masih berada di kompleks yang sama, hanya disekat.
"Kemudian untuk sarana dan prasarana, seperti komputer, meja dan kursi sudah dipersiapkan," kata Hella, belum lama ini.
Meski begitu, tak dipungkirinya fasilitas ruangan memang belum ideal. Tapi, untuk saat ini, pihaknya akan memanfaatkan fasilitas yang ada. Karena terpenting pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan.
Selain itu, lanjut Hella, fasilitas kendaraan dinas juga sepertinya tidak akan ada penambahan. Pihaknya akan memanfaatkan kendaraan dinas yang ada saat ini. Lantaran pengadaan kendaraan dinas barupun tidak semudah membalikan telapak tangan.
"Termasuk fasilitas mobil dinas, kami juga belum menganggarkan untuk pembelian baru. Sementara ini memanfaatkan fasilitas mobil dinas yang ada saja," paparnya.
Seperti diketahui, Dinas Komunikasi dan Infromasi Diskominfo Arsip Perpustakaan (Diskominfoarpus) merupakan salah satu SOPD baru yang merupakan gabungan dari Humas dan Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik (KAPDE).
Selain itu, Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) kini dipecah menjadi Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Otomatis kedua dinas tersebut menempati ruangannya masing-masing. (Red)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel