Siswa Dibimbing dan Dilatih Lewat “SMK Pasti Bisa”

Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana membuka secara langsung kegiatan Bimbingan dan Pelatihan “SMK Pasti Bisa”.
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana membuka secara langsung kegiatan Bimbingan dan Pelatihan “SMK Pasti Bisa”.
KARAWANG, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana membuka secara langsung kegiatan Bimbingan dan Pelatihan “SMK Pasti Bisa” yang diselenggarakan oleh PT. H.M Sampoerna TBK yang bermitra dengan Yayasan Inspirasi Anak Bangsa dengan salah satu pilar programnya yaitu Pendidikan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang, belum lama ini.
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa, SMK dapat menghasilkan siswa dengan lulusan yang cerdas, siap kerja dan kompetitif. Cerdas karena pendidikannya setara dengan SMA, kemudian siap kerja karena dibekali dengan life skill dan kesempatan magang di dunia usaha dan industri serta kompetitif karena dibekali dengan kemampuan untuk mampu bersaing.
Oleh karena itu, Buoati Karawang sangat mendukung kegiatan tersebut karena selain bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peserta, juga merupakan salah satu peluang bagi para generasi muda khususnya di Kabupaten Karawang untuk mengembangkan potensi bakat setelah lulus dari SMK.
“Karena kegiatan ini benar-benar dapat membuka wawasan dan cara berpikir para peserta, terutama mengenai pengelolaan dan pengembangan usaha yang meliputi pengembangan manajemen keuangan, manajemen produksi, manajemen pemasaran dan study kelayakan usaha, sebagai bekal dalam menjalankan dan mengembangkan usahanya,” jelasnya.
Selanjutnya Bupati Karawang mengajak kepada lulusan SMK untuk siap mental, pengetahuan dan pengalaman dalam menghadapi persaingan dunia karir dan bisnis. Diantaranya dengan cara membangun karakter positif dan pengenalan potensi diri, memberikan pengetahuan teknis tambahan yang dibutuhkan dalam budaya industri dan kewirausahaan serta, memberikan bimbingan/mentoring yang memberikan simulasi/praktek dalam rangka keberhasilan program serta keterlibatan dalam kegiatan sosial kemanusiaan.
Terakhir Bupati Karawang berharap bahwa, pelatihan ini dapat mendorong semangat dan hasrat para peserta, sehingga Kabupaten Karawang bisa bangkit dan berkiprah dalam mengembangkan kewirausahaannya secara baik dan professional. “Yang dapat menjadi kekuatan ekonomi kerakyatan yang nyata, yakni terbentuknya para pengusaha yang memiliki semangat yang tinggi dalam mengembangkan berbagai usahanya,” pungkasnya.
Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan dua hari dimulai tanggal 16 Januari 2017 sampai 17 Januari 2017 serta untuk bimbingan dilaksanakan dari bulan Januari-Maret 2017 dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang dengan tema “SMK Pasti Siap”.
Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Disnakertrans Kabupaten Karawang, Manager RR-CSR Program PT. H.M Sampoerna TBK, serta perwakilan dari Yayasan Inspirasi Anak Bangsa. (Agus Safutra)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel