PNS Kabupaten Bekasi Keluhkan Gaji Terlambat

Gaji. (Ilustrasi)
Gaji. (Ilustrasi)
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com - Para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi mengeluhkan gaji bulan Januari 2017 yang terlambat. Gaji bulanan yang biasanya diterima setiap awal bulan, hingga Sabtu (28/1/2017) belum mereka terima.
“Biasanya tanggal muda kami sudah terima gaji. Namun untuk bulan ini, sampai hari ini kami belum menerima gaji bulanan,” ujar salah seorang PNS.
Menurut mereka keterlambatan pembayaran gaji tersebut kemungkinan terjadi akibat adanya mutasi dan rotasi besar-besar para pegawai awal Januari lalu. Keterlambtan gaji tidak hanya dirasakan oleh para pegawai struktural saja, tapi para pegawai fungsional, seperti guru. “Walaupun NCR sudah dicetak tapi gajinya belum diterima,” terang Edah selaku bendahara.
“Keterlambatan pembayaran gaji ini tidak biasa terjadi, biasanya sih lancar-lancar saja tidak terlambat. Padahal kebutuhan kita sangat mendesak banyak yang harus kita bayar setiap bulannya, karena gaji belum dibayar terpaksa saya harus ngutang dulu sama orang lain buat menutupi kebutuhan hidup keluarga,” keluh PNS.
Tidak hanya PNS Pemda saja yang mengeluh, tapi para guru PNS juga mengeluh akibat belum menerima gaji bulan januari ini. “Kenapa sih bisa terlambat begini gajinya seharusnya sih setiap bulan muda pasti gajian. Ini malah sudah akhir bulan Januari bahkan sudah mendekati bulan Februari belum juga terima gaji,” keluh para guru.
Belum diperoleh informasi mengenai keterlambatan pembayaran gaji dari Bagian Keuangan Pemda Kabupaten Bekasi, saat Koran Transaksi mengkorfirmasi ke bagian keuangan. (Iwan Gunawan)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel