Anggota DPR RI Ir. H. Bambang Haryo Soekartono Dorong PGN Tingkatkan Pendistribusian Gas

Anggota DPR RI Komisi IV Ir. H. Bambang Haryo Soekartono saat berkunjung ke Kantor PT. PGN Area Sidoarjo.
Anggota DPR RI Komisi IV Ir. H. Bambang Haryo Soekartono saat berkunjung ke Kantor PT. PGN Area Sidoarjo.
SIDOARJO, KORANTRANSAKSI.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Komisi IV Ir. H. Bambang Haryo Soekartono mendorong PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) area Sidoarjo agar bisa mendistribusikan ke 10 ribu rumah tangga di wilayah, khususnya Kabupaten Sidoarjo pada tahun 2017 ini.
“Kami tekankan kepada PGN untuk masuk ke masyarakat atau publik paling tidak 10 ribu rumah tangga,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu saat berkunjung ke Kantor PT. PGN Area Sidoarjo di jalan Jaksa Agung Suprapto Nomor 17 Sidoarjo, Kamis (5/1/2017).
Karena, lanjutnya, apabila gas dari PGN yang berupa CNC/CNG (compress natural gas, red) bisa sampai kepada masyarakat, maka dapat mengurangi penggunaan LPG (liquified petroleum gas, red). “Artinya bisa berhemat dari LPG sampai seperempatnya,” tegasnya.
Sehingga ekonomi masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Sidoarjo bisa menjadi lebih baik, karena pengeluaran kurs biaya hidup untuk membeli bahan bakar yang berupa gas bisa terkurangi. Karena PGN mempunyai tugas untuk memberikan manfaat yang baik dan jauh lebih irit kepada masyarakat atau menumbuhkan ekonomi publik,” ucapnya.
Selain itu, Bambang Haryo juga akan mendorong dan mengupayahkan kepada pemerintah pusat agar harga gas dari hulunya yang diterima oleh PGN sekitar USD 6, sehingga PGN harus menjual ke masyarakat sekitar USD 7 sampai USD 8/MMBTU.
Anggota DPR RI Komisi IV Ir. H. Bambang Haryo Soekartono
Anggota DPR RI Komisi IV Ir. H. Bambang Haryo Soekartono.
Menurut Bambang Haryo harga gas dunia saat ini sekitar USD 3/MMBTU, maka seharusnya PGN bisa menjual gas ke masyarakat sekitar USD 4 sampai USD 5/MMBTU. “Maka industri kita akan menggeliat dan daya beli masyarakat akan meningkat karena harga gas akan menjadi lebih murah bagi masyarakat. Gas merupakan salah satu kebutuhan pokok,” tegasnya.
Sementara itu, Sales Area Head Andaya Endy Saputra PGN Area Sidoarjo menuturkan bahwa saat ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo ada sekitar 5 ribu rumah tangga yang baru menggunakan gas dari PGN.
Untuk itu, pihaknya akan berusaha agar di  tahun 2017 ini PGN dapat memenuhi target yang diberikan oleh Bambang Haryo Soekartono agar bisa menyalurkan gas dari PGN kepada 10 ribu bagi rumah tangga yang ada di wilayah Kabupaten Sidoarjo. “Kami akan berusaha memenuhi target 10 ribu tersebut, karena saat ini Kota Surabaya ada sekitar 25 ribu rumah tangga yang sudah terlayani oleh PGN,” tuturnya. (Rik)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola