IKMI Riskina Bekasi Dituding Tak Transparan

Kampus Riskina Kabupaten Bekasi.
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com - Lembaga Pendidikan IKMI Riskina Bekasi dituding tidak transparan terkait perizinan pendirian perguruan tinggi maupun terkait pembukaan program studi pendidikan jarak jauh. Bahkan status kampus yang beralamat di jalan Yos Sudarso Ruko Plaza Cikarang Blok A-5 Cikarang, Kabupaten Bekasi ini juga tidak terkonfirmasi, entah negeri atau swasta.
Hal itu diungkapkan oleh, anggota Ormas Pendekar Banten Kabupaten Bekasi berinisial Bpk Sgr. Menurutnya IKMI Riskina Bekasi merupakan perguruan tinggi yang berkedok kursus. “Kesimpulannya perguruan tinggi IKMI Riskina belum memiliki izin perguruan. Hal ini berdasarkan hasil investigasi kami dari Ormas Pendekar Banten saat menemui pihak pengelola, dengan membawa salah seorang pendaftar calon mahasiswa, sebagaimana layaknya perguruan tinggi resmi seperti perguruan tinggi yang lain,” terangnya kepada Koran Transaksi belum lama ini.
Dengan berpedoman pada peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. 50 tahun 2015 tentang pendirian, perubahan, pembubaran perguruan tinggi negeri, dan pendirian, perubahan, pencabutan izin perguruan tinggi swasta. Pasal 29 menyebutkan pelanggaran yang dikenai sanksi administratif berat terdiri atas perguruan tinggi dan/atau program studi yang tidak terkreditasi mengeluarkan gelar vokasi, dan/atau gelar profesi; dan seterusnya.
Ormas Pendekar Banten Kabupaten Bekasi berharap agar instansi dinas yang terkait jangan tinggal diam. Segera menindaklajuti, lakukan kroscek terkait dugaan tersebut,” tandasnya.
Pihak pengelola kampus IKMI Riskina ketika dikonfirmasi wartawan Koran Transaksi tekait perizinan, mengatakan bahwa IKMI hanya membuka praktek kursus. “Pihak kami tidak membuka praktek perguruan, namun kami hanya membuka praktek kursus yang notabenya terbagi dari beberapa mata pelajaran, tergantung yang memilih mata pelajaran,” terangnya.
Lantas terkait ijazah pihak IKMI tidak mengeluarkan bentuk ijazah apapun, terkecuali sertifikat kursus setelah dinyatakan lulus. Salah satu contoh sertifikatMicrosoft Office Spesialist, Internasional dari pusat,” pungkasnya. (Nunu/Suganda)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel