Menpora Ingin Poso Jadi Kota Olahraga

Menpora Imam Nahrowi.
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendorong poso menjadi kota olahraga. Menurutnya, Poso selama ini sudah banyak didengar oleh masyarakat Indonesia, maka dari itu Menpora bertekad untuk merubah keterkenalan Poso dengan hal yang positif.

"Kita sangat berharap, kedepan Poso, Tentena dan Danau Poso yang indah ini kita dorong menjadi kota olahraga, baik olahraga pariwisata, olahraga rekreasi maupun olahraga prestasi,” ujar Imam didampingi Bupati Poso Darmin A Sigilipu saat melepas Lomba Marathon 42 KM di Desa Wisata Padamarari, Kec. Pamona Selatan, Kab. Poso, Sulawesi Tengah.

Imam mengatakan, lomba marathon ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Festival Pesona Danau Tektonik Poso yang diselenggarakan pada tanggal 2 s.d 5 Oktober 2016. Menurutnya, lomba marathon yang dilaksanakan di Poso sungguh luar biasa, biasanya untuk pertama kali dilaksanakan menempuh jarak 5 KM atau 10 KM, tapi di Poso langsung menempuh jarak 42 KM.

"Ini menandakan adanya keinginan kuat dari Bapak Bupati, pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjadikan Poso sebagai kota olahraga, tentu kami akan memberikan perhatian penuh apalagi juga dengan kehadiran Putri Pariwisata disini, sehingga dengan harapan, Poso akan lebih dikenal lagi sebagai kota olahraga dan pariwisata, " ujarnya. (Nr)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel