Ajang DA ASIA 2 Masuk Babak 24 Besar

DA Asia Grup B.
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Setelah tahap 36 besar telah terlewati, kini ajang pencarian bakat menyanyi dangdut DA Asia 2 telah menyisakan 24 kontestan yang akan melanjutkan kompetisi memperebutkan gelar juara. Mereka akan kembali dibagi dalam enam grup yang beranggotakan empat orang kontestan untuk masing-masing grup. Konser Top 24 Besar telah berlangsung sejak hari Sabtu, 5 November 2016 dengan menampilkan Grup A sebagai gruup pembuka.

Empat orang kontestan yang masuk dalam Grup A adalah Rojer Kajol (Malaysia), Maria Vitoria (Timor Leste), Deq Nee (Thailand), dan Rani (Indonesia). Kuatnya kompetisi di panggung Top 24 Besar DA Asia 2, menuntut para kontestan untuk menampilkan kemampuan mereka sebaik mungkin. Di akhir episode, berdasarkan penilaian keenam juri menentukan Deq Nee, kontestan asal Thailand yang harus tereliminasi dengan nilai terendah sebesar 976. Sementara itu nilai tertinggi diraih kontestan asal Indonesia, Rani dengan nilai 1089, disusul Rojer Kajol (Malaysia) dengan raihan skor 1081, dan 1041 diraih Maria Vitoria (Timor Leste). 

Persaingan yang tak kalah menarik juga hadir dari Grup B yang terdiri dari Weni (Indonesia), Elda Suzanti (Malaysia), Ammy Fara (Thailand), dan Azhar Azis (Brunei Darussalam). Suasana sedikit berbeda terlihat ketika Ammy kontestan asal Thailand setelah tampil menyanyikan lagu ciptaan Rhoma Irama berjudul “Keramat”. Berbalut gaun warna merah, Ammy tampil begitu anggun. Pujian pun datang dari para komentator, “Saya cukup surprise melihat kamu menyanyikan lagu ini”, ujar Soimah. Suasana panggung semakin meriah ketika Ivan Gunawan mengomentari penampilan Ammy. Rina Nose, Ramzi, dan Irfan Hakim memancing Ivan Gunawan yang akan memberikan hadiah ulang tahun untuk Ammy. Kemeriahan semakin terasa dengan kehadiran Ayu Ting Ting di tengah-tengah Ivan Gunawan dan Ammy. Hasil penilaian keenam juri, diputuskan Azhar Azis kontestan asal Brunei Darussalam harus pulang karena memperoleh skor terendah yakni 997.

Delapan kontestan dari Grup C dan D juga bersaing menampilkan kemampuan terbaik mereka. Ical (Indonesia), Fyda Tahir (Singapura), Gerson Oliveira (Timor Leste), dan Zizi Kirana (Malaysia) yang mewakili Grup C bersaing dalam mendendangkan lagu dangdut. Rendahnya perolehan skor yang diraih Fyda Tahir, kontestan asal Singapura harus memulangkan ia ke negara asalnya. Sementara dari Grup D yang terdiri dari Ihsan (Indonesia), Syura badron (Malaysia), Furkorn (Thailand), dan Ejja Yaakub (Brunei Darussalam). Kontestan perwakilan Indonesia, Ihsan mendapatkan skor tertinggi sebesar 1053, meski mendapat kritikan dari Soimah akibat kesalahan menyanyikan lirik yang dilakukan Ihsan. Namun kesalahan tersebut sedikit tertutupi dengan prestasi lainnya. Konser Top 24 Besar Grup D Result Show memutuskan Furkorn kontestan Thailand yang meraih skor terendah dan harus tereliminasi.

Saksikan DA Asia 2 Setiap Hari Pukul 18.00 WIB hanya di Indosiar Memang Untuk Anda! The Real Voice From Asia. (Suryati)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel