Kinerja Bapas & PPA Dipertanyakan Tangani Kasus Anak Dibawah Umur?


Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Donal Parningotan Kuasa Hukum MM (39) orang tua korban anak dibawah umur kepada media mengatakan,pertanyakan kinerja PPA Polrestro Bekasi Kota dalam menangani kasus pelanggaran hukum anak dibawah umur.

Kejadian yang menimpa kliennya tersebut dengan Nomor:LP/329/K/VII/2018/SPKT/Restro Bekasi Kota,masih parkir di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Bogor Jawa Barat dan PPA.

Menurut Donal,berdasarkan informasi jaksa ,pihak kejaksaan masih menunggu pelimpahan berkas dari PPA Polrestro Bekasi Kota atas kasus pelanggaran hukum dibawah umur yang masih tahap P17.
"Jaksa belum mengetahui perkembangan dari penyelidikan kasus tersebut,sejak per 11 Januari 2019 berkas masih ditangani PPA dan Bapas Kemenkumham RI,"Ungkapnya.

Donal Parningotan SH terus mempertanyakan kinerja Bapas dan PPA yang menangani kasus perbuatan pelangaran hukum anak dibawah umur,sejak pelaporan bulan juli 2018 kasus yang meninpa kliennya belum naik kemeja hijau.

"Saya sebagai kuasa hukum korban berharap kasus ini menjadi perhatian penegak hukum Bapas dan   PPA terhadap kasus pelanggaran hukum anak dibawah umur," katanya.

Dia berharap, Bapas dan PPA menjalankan tupoksi yang profesional dalam menangani kasus anak dibawah umur yang sudah merupakan domain penegak hukum

"Selain menjadi perhatian pemerintah pusat, hal ini juga menyangkut hak warga negara dalam  mencari keadilan sesuai amanat undang-undang dasar,"tegasnya.

Dia juga menambahkan,Polri adalah lembaga yang profesional,modern dan terpercaya era milenial yang dikenal publik sebagai pengayom masyarakat.

"saya masih menunggu penanganan lanjut Bapas dan PPA Polrestro Bekasi Kota dalam menangani kasus dibawah umur yang menimpa kliennya tersebut,"Tutupnya.

Humas Polrestro Bekasi Kota Kompol Erna kepada media menuturkan,kasus pelangaran hukum anak dibawah umur masih berjalan dan ditangani oleh unit PPA.

"Sepekan kedepan berkas akan dilimpahkan kekejaksaan,"ujarnya seraya berjalan. (HOM/ZIQ)

Posting Komentar

0 Komentar