SCTV Polisikan Pelaku Kasus Pengrusakan Usaha Jasa Penukaran Uang Receh

Baron tersangka pelaku perusakan lapak penukaran uang receh. (foto : Yusvin M Karuyan)


KORANTRANSAKSI.com - Masih ingatkah dengan sebuah video perusakan lapak tempat usaha penukaran uang receh yang berdurasi 3 menitan dan diunggah oleh akun Facebook Dhadang Dianscha Ugal, dan sempat membuat heboh Warganet. Pelaku pengrusakan lapak tempat usaha penukaran uang receh, yakni Misrullah alias Baron dan Muhammad Syarif Puad, resmi dilaporkan koresponden SCTV wilayah Banten, Ariel S Maranus.

"Saya secara resmi sudah melaporkan keduanya ke Polres Cilegon, dengan barang bukti berupa surat kuasa dari kantor pusat SCTV serta flascisc yang berisikan video yang sempat viral beberapa hari lalu,"tutur Ariel S Maranus di Polres Cilegon, kemarin.Ariel menambahkan, setelah hari Raya Idul Fitri, pihaknya akan kembali ke Polres Cilegon.

"Kalau tidak ada halangan, setelah lebaran saya kembali akan ke Polres Cilegon untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait pencemaran nama baik terhadap SCTV,"terangnya.

Diketahui, sebelumnya pada video yang berdurasi 3 menitan dan diunggah oleh akun Facebook Dhadang Dianscha Ugal, telah ditonton 1 juta kali oleh warganet dan dibagikan lebih dari 13 ribu kali ini, ada orang yang membanting meja dan di videolan.

"Yang merekam sambil menunjukkan tanda pengenal Pers dia menyebutkan saya melaporkan dari Kota Cilegon, Banten, salam SCTV,"ujar Ariel, kepada sejumlah awak media di Mapolres Cilegon. 

 Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku yang melakukan perusakan dan juga pelaku yang merekam video."Jika ada rekan rekan yang merasa dirugikan silahkan laporkan, nanti akan kita masukkan dalam materi pelaporan, dan akan kita dalami,"ujar Kapolres.

Sebelumnya, korban Durwanto (45) pemilik usaha tempat penukaran uang recehan yang menjadi korban perusakan oleh Baron, juga telah membuat laporan kejadian pengrusakan ke Polres Cilegon. Dalam laporan itu, korban membantah telah mengurangi jumlah uang, seperti yang dituduhkan pelaku.

"Saya tidak mengurangi jumlah uang, bahkan saat pelaku baru saja menerima uang receh penukaran dari saya, saya sudah minta agar uangnya dihitung lagi, tapi pelaku bilang tidak usah, saya percaya sama kamu,"terang Durwanto, kepada beberapa awak media di Maplres Cilegon, Rabu (13/06/18) lalu.

Dalam video yang sempat viral tersebut, seorang pria mengenakan baju kaus warna merah mengamuk hingga hancurkan lapak penukaran uang recehan baru. Lapak yang terbuat dari kayu itu sampai hancur dan uang-uangnya berserakan di jalanan.

Pelaku mengaku melakukan pengerusakan, karena merasa dicurangi oleh Durwanto si pemilik tempat usaha penukar uang receh. Dia pun meminta uangnya sebesar Rp 2,2 juta untuk dikembalikan.

"Kamu tahu siapa saya? Kamu tahu? Huh?! Balikin uang saya! Balikin!" teriak Baron dalam video itu.

Akibat adanya insiden itu pun, mengundang perhatian para pengendara motor yang secara bersamaan melintas dilokasi yang berdekatan dengan Ramayana Mall Cilegon, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Banten, pada Selasa sore (12/6/2018).

Diduga, Video dengan caption “Penukaran uang curang di cilegon”, karena hendak mencari simpati itu, ternyata bukannya mendapatkan simpati dari para netizen, justru perilaku pria berbaju merah itu mendapatkan hujatan ribuan netizen.

Dalam tayangan video itu, teman Baron sempat menunjukkan indentitas Kartu Pers ke depan kamera. Dan video tersebut sudah mendapatkan sekitar 5.773 komentar, dan terus jumlahnya pun terus bertambah. Juga tersebar di Whatsapp. (yus)


KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,285,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: SCTV Polisikan Pelaku Kasus Pengrusakan Usaha Jasa Penukaran Uang Receh
SCTV Polisikan Pelaku Kasus Pengrusakan Usaha Jasa Penukaran Uang Receh
https://4.bp.blogspot.com/-3H0uH0KkhQo/WyT4GZoa1EI/AAAAAAAAIU4/6OIdIKjkUncxYTEprF93Pi6Aa10oAZpRgCLcBGAs/s640/Baron%2Btersangka%2Bpelaku%2Bperusakan%2Blapak%2Bpenukaran%2Buang%2Brecehan.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-3H0uH0KkhQo/WyT4GZoa1EI/AAAAAAAAIU4/6OIdIKjkUncxYTEprF93Pi6Aa10oAZpRgCLcBGAs/s72-c/Baron%2Btersangka%2Bpelaku%2Bperusakan%2Blapak%2Bpenukaran%2Buang%2Brecehan.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2018/06/polisikan-pelaku-kasus-pengrusakan_16.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2018/06/polisikan-pelaku-kasus-pengrusakan_16.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin