Film Mau Jadi Apa, Suguhkan Realita Kegalauan Remaja

JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Mau Jadi Apa? Berlatar tahun 90’an yang menceritakan kisah Soleh Solihun sewaktu ia duduk di bangku perkuliahan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran, Jatinangor bersama dengan Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjisdoaibu), Eko (Awwe), Fey (Anggika Bolsterli), dan Syarif (Ricky Wattimena). Soleh mendirikan sebuah majalah kampus alternatif yang mengangkat hal-hal ringan seperti musik, film, olahraga, dan gosip percintaan antar mahasiswa. Majalah itu mereka beri nama Karung Goni, kepanjangan dari Kabar, Ungkapan, Gosip, dan Opini.
Mengelola Karung Goni tidaklah mudah. Soleh dan gengnya harus menghadapi cibiran dari anak-anak Fakta Jatinangor, majalah yang mendominasi kampus yang dipimpin oleh si arogan Panji (Ronal Surapradja). Bersamaan dengan itu, Soleh juga harus berjuang merebut hati Ros (Aurelie Moeremans).
Mau Jadi Apa? merupakan film komedi terbaru Indonesia yang disutradarai Soleh Solihun dan Monty Tiwa di bawah naungan rumah produksi Starvision. Proses syuting Mau Jadi Apa? dilangsungkan pada bulan Agustus 2017 lalu. Film bergenre komedi ini memakai nama Universitas Padjajaran di film. Selama ini belum pernah ada film yang berlatar Unpad. Meskipun ada yang berlokasi di sana, tapi tidak terang-terangan menyebut nama universitasnya.
Film ini menyuguhkan cerita yang ringan namun sarat pesan berbobot. Film yang juga menjadi karya perdana Soleh Solihun ini mengangkat realita keresahan remaja khususnya dalam dunia perkuliahan yang masih seringkali merasakan rasa galau mau jadi apa ke depannya.
Dari segi pemain, banyak aktor yang menjadi daya tarik dalam film ini. Kemampuan pemain utama dalam menyampaikan pesan dan chemistry yang dibangun sangat baik, terbukti dari Lukman (Boris Bokir), Marsyel (Adjisdoaibu), Eko (Awwe), Fey (Anggika Bolsterli), dan Syarif (Ricky Wattimena) yang mampu membuat penonton kagum dengan kisah pertemanan mereka. Didukung juga penampilan dari Ronal Surapradja, Ernest Prakasa, Gading Marten, Andhika Pratama, Putri Marino, Poppy Sofia, Aci Resti, Surya Saputra dan masih banyak lagi yang semakin menambah daya tarik film ini.
Film ini juga membawa para penonton bernostalgia ke tahun 90’an dengan menyuguhkan soundtrack dari Slank, Pure Saturday, PAS Band, Naif, Netral, dan band Soleh Solihun sewaktu kuliah, Lalieur Laleuleus Paregel.
Penonton dapat pulang dengan membawa pesan bahwa kita dapat melakukan apapun yang kita sukai dan pasti bisa kita capai asal ada usaha dan kemauan. Selain itu unsur persahabatan dalam film ini juga sangat kental. Secara keseluruhan, Soleh selaku penulis naskah dan sutradara mampu mengemas pesan tersebut dalam sebuah cerita yang dapat menginspirasi para penontonnya. Mau Jadi Apa? akan tayang perdana di bioskop pada 30 November 2017. (Suryati)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,284,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Film Mau Jadi Apa, Suguhkan Realita Kegalauan Remaja
Film Mau Jadi Apa, Suguhkan Realita Kegalauan Remaja
https://3.bp.blogspot.com/-sIE9wwGQ-fk/WhUcs45_kkI/AAAAAAAAHBE/hNq6R076Yr0O81H3YHkJbh7MJAT0Ew-dACLcBGAs/s1600/Film-Mau-Jadi-Apa.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-sIE9wwGQ-fk/WhUcs45_kkI/AAAAAAAAHBE/hNq6R076Yr0O81H3YHkJbh7MJAT0Ew-dACLcBGAs/s72-c/Film-Mau-Jadi-Apa.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/11/film-mau-jadi-apa-suguhkan-realita-kegalauan-remaja.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/11/film-mau-jadi-apa-suguhkan-realita-kegalauan-remaja.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin