Keberadaan Pabrik WBLS Resahkan Warga

Nampak asap hitam menyelimuti langit Kampung Pacing.
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com – Warga Kampung Pacing RT 03/06 Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merasa resah dengan adanya pabrik baja yang berdiri di wilayahnya. Pasalnya, setiap hari pabrik tersebut selalu mengepul asap hitam yang menyelimuti udara di wilayah tersebut. Warga khawatirkan jika terus dibiarkan akan mengancam kesehatan warga sekitar.
Warga sekitar pabrik tersebut mengaku keberadaan pabrik tersebut sudah mencemari udara di Kampung Pacing. Buktinya, sudah banyak warga yang mengeluhkan menderita sesak nafas. Selain itu, warga merasa kulit mereka gatal-gatal, bahkan muncul bitnik-bintik hitam di sekujur badan.
“Saya selaku warga masyarakat Kampung Pacing merasa keberatan dengan berdirinya pabrik WBLS yang membuat pencemaran udara, sehingga menimbul wabah penyakit. Saya tidak memungkiri serta, saya mengakui adanya kompensasi dari pihak perusahaan untuk warga, namun kompensasi tersbut tidak sesuai atau tidak seimbang dengan adanya penyakit yang diderita para warga, seperti gatal-gatal dan penyakit sesak napas,” ujar Dayat warga Kampung Pacing, kepada Koran Transaksi, belum lama ini.
Warga pun sempat menduga pihak perusahaan bermain mata dengan Dinas Lingkungan Hidup. “Sebab yang saya lihat kemarin waktu anggota dewan dari Fraksi Demokrat Taih Winarno yang sedang sidak disambut oleh Kepala Desa Asep, lalu diarahkan untuk makan siang ke rumah makan Ibu Gambreng agar sidak tidak berlanjut,” jelasnya.
“Namun saya penasaran. Saya pun memberanikan diri untuk menanyakan kepada Kepala Desa Asep, dengan pertanyaan ‘bapak siapa di perusahaan itu, kan bukan siapa-siapa, sedang bapak bukan kepala desa wilayah sini ko berani mengambil tindakan seperti itu’,” ceritanya.

“Kades pun menjawab, ‘kamu ngomong apa, jangan sembarang, nanti kamu saya laporkan ke polisi dengan dalih perbuatan tidak menyenangkan’. Saya jawab, kalau bapak tidak senang saya tanya begitu silahkan laporkan, saya tidak takut kerena saya adalah salah satu perwakilan dari warga yang sangat dirugikan oleh pihak PT WBLS yang sudah mencemari lingkungan kami. Tapi saya tidak mengerti kenapa bapak ikut campur di wilayah orang lain, urus aja di desa sendiri belum tentu di desanya terurus, atau jangan-jagan bapak beking dari pihak perusahaan tersebut,” paparnya. (Kaslim)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,285,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Keberadaan Pabrik WBLS Resahkan Warga
Keberadaan Pabrik WBLS Resahkan Warga
Warga Kampung Pacing RT 03/06 Desa Waringin Jaya, Kecamatan Kedung Waringin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat merasa resah dengan adanya pabrik baja yang berdiri di wilayahnya. Pasalnya, setiap hari pabrik tersebut selalu mengepul asap hitam yang menyelimuti udara di wilayah tersebut. Warga khawatirkan jika terus dibiarkan akan mengancam kesehatan warga sekitar.
https://4.bp.blogspot.com/-5EEV4mMxT_s/WUtx0DJmRKI/AAAAAAAAEcc/LbmW6BRmyAUz4SOhsj--e5rn3cjvYZ_ggCLcBGAs/s1600/Nampak-asap-hitam-menyelimuti-langit-Kampung-Pacing.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-5EEV4mMxT_s/WUtx0DJmRKI/AAAAAAAAEcc/LbmW6BRmyAUz4SOhsj--e5rn3cjvYZ_ggCLcBGAs/s72-c/Nampak-asap-hitam-menyelimuti-langit-Kampung-Pacing.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/06/keberadaan-pabrik-wbls-resahkan-warga.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/06/keberadaan-pabrik-wbls-resahkan-warga.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin