Manajemen RS IMC Bintaro Mengaku Tidak Mengintimidasi Warga

RS IMC Bintaro.
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com – Kelanjutan pembangunan Rumah Sakit (RS) Ichsan Medical Center (IMC) Bintaro di Jalan Raya Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) diduga masih meninggalkan persoalan. Warga RW 11 perumahan Villa Bintaro Indah Hermansyah (50) pada acara pertemuan warga di Aula salah satu PAUD di lingkungan perumahan tersebut, mengaku telah diintimidasi dan dipaksa agar menandatangani pernyataan menyetujui kelanjutan pembangunan RS IMC.
“Pada 31 Maret, Kamis Malam Jumat 2017, kami warga RT 05/11 telah didatangi oleh 7 orang oknum yang mengaku dari salah satu Ormas PB, 4 orang menunggu di dalam mobil, dan 3 lainnya mendatangi rumah warga, dan mengaku-ngaku sebagai perwakilan dari RS IMC,” terangnya kepada awak media.
Menurut Hermansyah lagi, ketiga orang yang dimaksud juga telah menemui Pak RT meminta untuk berdamai dengan pihak rumah sakit, caranya dengan menandatangani persetujuan agar pembangunan RS IMC dapat dilanjutkan.
Diungkapkan bahwa 3 orang yang mengaku dari Ormas PB menemui satu persatu warga RT 05/11 meminta mereka untuk menandatangani pernyataan persetujuan pembangunan lanjutan RS IMC. “Bagi kami, hal ini merupakan bagian dari aksi teror atau intimidasi, dan secara hukum ini adalah aksi atau perbuatan melawan hukum. Namun, kami warga Villa Bintaro Indah dengan tegas menolak kehadiran mereka,” tandasnya.
Esok harinya, kata Hermansyah pihaknya menerima surat dari RS IMC berisikan penjelasan bahwa pembangunan lanjutan RS IMC yang sempat terhenti sejak pertengan Maret lalu akan segera dilanjutkan.
Sementara itu kuasa hukum warga RT 05/11 Villa Bintaro Indah, Dahlan Pido SH mengatakan, dari sisi hukum protes warga itu adalah haknya, karena mereka lah yang merasakan langsung dampak kerusakan lingkungan dari lanjutan pembangunan RS IMC.
“Kalau kemudian untuk menghentikan protes itu dilakukan dengan cara mengintimidasi mereka, maka sesungguhnya perbuatan tersebut telah melanggara Pasal 335 jo Pasal 1365 KHUP, yaitu telah melakukan tindakan teror, padahal sudah ada tahap negoisasi, bukan cara premanisme dalam menyelesaikan malasah ini,” komentarnya.
Pihak RS IMC, diwakili kordinator project PT IMC, Deni Sutrisna mengatakan kepada awak media, bahwa pihaknya tidak pernah melakukan intimidasi kepada warga perumahan Villa Bintaro Indah.
“Kami management RS IMC, dalam hal berkomunikasi dengan warga Vilia Bintaro Indah tidak pernah melakukan intimidasi. Management kalau mau datang ke perumahanVilla Bintaro selalu berkoordinasi dahulu dengan Ketua RW atau kami datang atas undangan Ketua RW atau warga, jadi tidak benar kalau RS IMC telah mengintimidasi warga Villa Bintaro Indah,” kata Deni lagi. (Odjie/St)***

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,284,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Manajemen RS IMC Bintaro Mengaku Tidak Mengintimidasi Warga
Manajemen RS IMC Bintaro Mengaku Tidak Mengintimidasi Warga
Kelanjutan pembangunan Rumah Sakit (RS) Ichsan Medical Center (IMC) Bintaro di Jalan Raya Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel) diduga masih meninggalkan persoalan.
https://1.bp.blogspot.com/-rtGLG0Tuj6g/WPVZp3t--lI/AAAAAAAAEBI/qdvKtQNq8sgVj_56e11fGbeSLGbHljlDgCLcB/s1600/RS-IMC-Bintaro.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-rtGLG0Tuj6g/WPVZp3t--lI/AAAAAAAAEBI/qdvKtQNq8sgVj_56e11fGbeSLGbHljlDgCLcB/s72-c/RS-IMC-Bintaro.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/04/manajemen-rs-imc-bintaro-mengaku-tidak-mengintimidasi-warga.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/04/manajemen-rs-imc-bintaro-mengaku-tidak-mengintimidasi-warga.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin