Presiden Jokowi Ingatkan Para Ibu Beri Anak Makanan Bergizi

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berdialog dengan penerima KIP di Batam, Kepri, Kamis (23/3) sore.
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berdialog dengan penerima KIP di Batam, Kepri, Kamis (23/3) sore.
BATAM, KORANTRANSAKSI.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para ibu agar selain memberikan tambahan gizi bagi anak-anak atau kandungannya, juga memberikan makanan yang mengandung protein.
“Jangan lupa diberikan juga yang berkaitan dengan protein telur, ikan daging, tahu, tempe, dan lain-lain. Untuk mencerdaskan anak, biar anak kita pintar,” kata Presiden Jokowi saat menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), di halaman kantor Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (23/3) sore.
Namun untuk makan tambahan, Presiden mengingatkan agar tidak memberikannya melebihi takaran. Untuk ibu hamil usia kandungan 1-3 bulan, terang Presiden, takarannya 2 keping per hari, sementara untuk usia kandungan 4-9 bulan diberikan 3 keping per hari. “Ini komposisi (gizi)-nya tinggi sekali,” ujarnya.
Untuk anak-anak balita 6-12 bulan, menurut Presiden, diberikan 8 keping perhari. “Hanya 8 keping per hari. Yang umur 1-5 tahun ini 12 keping per hari,” tuturnya.
Kepala Negara menekankan, gizi anak-anak di masa pertumbuhan harus benar-benar diperhatikan agar mereka menjadi pintar. Menurut Presiden, negara Indonesia memerlukan anak-anak yang pintar, karena pada 20-30 tahun mendatang, persaingan antar negara sangat ketat sekali.
“Di sana (negara lain) pintar, kita harus lebih pintar, di sana pandai kita harus lebih pandai. Itu baru bisa bersaing,” jelas Presiden, seraya menyampaikan pentingnya pemberian makanan tambahan, kartu sehat, dan program keluarga harapan untuk menyiapkan anak-anak agar nantinya bisa bersaing dengan negara-negara yang lain.

Jangan Buat Beli Rokok
Sebelumnya Presiden Jokowi yang dalam kesempatan itu didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengingatkan para siswa penerima KIP, agar menggunakan uangnya untuk membeli keperluan sekolah, seperti seragam, sepatu, buku, dan lain-lain.
Presiden mewanti-wanti agar dana KIP tidak dipergunakan untuk membeli pulsa. “Saya ingatkan uang yang ada di KIP tidak boleh untuk beli pulsa, kalau ada yang ketahuan dipakai beli pulsa dicabut (kartunya), aturannya begitu,” tegas Kepala Negara.
Hal yang sama Presiden tekankan bagi para ibu penerima PKH, agar uangnya digunakan untuk anak-anak, seperti peningkatan dan keperluan sekolah.
Kalau diminta suami untuk beli rokok, Presiden menegaskan, tidak diperbolehkan. “Hati-hati, tidak boleh. Tadi kan sudah disampaikan untuk keperluan pendidikan, untuk sekolah, kalau untuk beli rokok, nanti akan dicabut,” tegasnya.
Tampak hadir dalam acara tersebut antara lain Menteri Kesehatan Nila F. Moeloek, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Direktur BPJS Kesehatan Fahmi Idris, dan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun. (ZN/Rel)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Presiden Jokowi Ingatkan Para Ibu Beri Anak Makanan Bergizi
Presiden Jokowi Ingatkan Para Ibu Beri Anak Makanan Bergizi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para ibu agar selain memberikan tambahan gizi bagi anak-anak atau kandungannya, juga memberikan makanan yang mengandung protein.
https://4.bp.blogspot.com/-uflnnhw_BR8/WNRn6RCosXI/AAAAAAAAD0M/b0OuWLj-uL0fJRkvmE0O4R9IBjKD8dc8wCLcB/s1600/Presiden-didampingi-Ibu-Negara-Iriana-Jokowi-berdialog-dengan-penerima-KIP-di-Batam%252C-Kepri.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-uflnnhw_BR8/WNRn6RCosXI/AAAAAAAAD0M/b0OuWLj-uL0fJRkvmE0O4R9IBjKD8dc8wCLcB/s72-c/Presiden-didampingi-Ibu-Negara-Iriana-Jokowi-berdialog-dengan-penerima-KIP-di-Batam%252C-Kepri.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2017/03/presiden-jokowi-ingatkan-para-ibu-beri-anak-makanan-bergizi.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2017/03/presiden-jokowi-ingatkan-para-ibu-beri-anak-makanan-bergizi.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin